Karang Taruna Bhakti Karya Desa Parahu Melakukan Kegiatan Musyawarah Kerja (Musker)

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TANGERANG – Karang taruna desa Parahu kecamatan Sukamulya mengadakan Giat musyawarah kerja ( Musker ) di Balai desa Parahu Minggu (24/1/2021).

Ketua Karang Taruna menegaskan Tugas kita sebagai karang taruna yang mengkarang tarunakan sekitar, mencari potensi-potensi yang ada di wilayah, melakukan kegiatan kemasyarakatan, memajukan usaha ekonomi produktif, dan tak lupa meningkatkan Kesadaran masyarakat akan pemutusan Rantai penyebaran Covid’19” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Dalam paparannya, Ketua Karang Taruna juga menyampaikan mengenai contoh-contoh kegiatan yang dapat dilakukan di lingkup karang taruna, di mana karang taruna merupakan lembaga masyarakat yang mempunyai lingkup yang luas mulai dari kemasyarakatan, kesehatan, olahraga, kesenian dan ekonomi.

“Dengan kegiatan tersebut diharapkan anggota karang taruna yang berada di Desa Parahu Kec.Sukamulya dapat menumbuhkan dan mengoptimalkan kegiatan di wilayahnya,” tambah Toni.

Selain itu, pada kesempatan ini.kepala Desa Parahu Topik Aliyudin menyampaikan melalui video Call” agar karang Taruna Bhakti Karya dapat berkarya dengan mampu menggali segala Potensi SDA maupun SDM pemuda hususnya dan masyarakat pada umumnya.

Karang Taruna harus berperan aktif dalam membangun desa yang tangguh terlebih tangguh dalam ketahanan pangan dan ekonomi.bagaimana caranya karang taruna turut membantu dalam menangani kesetabilan ekonomi desa dan mengurangi taraf kemiskinan didesanya karena jiwa mudalah yang secara berpikir lebih cemerlang dan inopatif kreatifitas anak muda harus ke arah yg lebih positif.”ujar Topik Aliudin.

Dalam kondisi pandemi saat ini Karang Taruna Desa Parahu sudah melaksanakan kegiatan seperti Penyemprotan Disinfektan dan penyuluhan Pandemi Covid-19.

Dalam Musyawarah Kerja (Musker ) ini karang taruna dengan para ketua Bidang membahas lebih terfokus pada peningkatan potensi kreatifitas pemuda dan peningkatan Ekonomi Mandiri. (Saepudin)

Pos terkait