UMKM Peduli di Tengah Pandemi yang Tak Kunjung Berakhir

  • Whatsapp

ANALISNEWS, JAKARTA – Minggu (10/01/21) mengawali tahun 2021 UMKM Fatmawati khususnya Dapaoer Syahdu, kembali menggalang dana untuk Aksi Sosial dari teman-teman sesama pedagang ITC Fatmawati khususnya di Lantai Dasar sisi Timur. Dan tak luput pula dari sumbangan para costumer untuk disalurkan donasi oleh Dapoer Syahdu.

Donasi yang diterima terdiri dari donatur tetap yakni Agus Supriyanto (Bang Bagas owner Dhia Gadget), Dian Kristanto (Narwastu Ed Cell), Marmi Anggraini (Kenzhi Cell), Muhammad Atar (Satelit Phone), Dewi Ratnasari (toko kacamata lantai 1 ITC Fatmawati), Andanu Pratama Perumda Pasar Jaya, Novtysnack&Padamoe Kopi beserta Mas Wahyu karyawan PLN Antasari.

Penggalangan dana ini berlangsung sudah sejak 3(tiga) bulan yang lalu. Selain di salurkan pada yayasan yatim piatu, kaum dhuafa, panti jompo, pesantren dan para penghafal Al Qur’an juga dibagikan kepada mereka-mereka yang kurang beruntung, mereka yang mengadu nasib dijalanan menjadi pemulung atau manusia badut.

Ini dilakukan karena berkaca dengan keadaan yang semakin sulit dan terjepit akibat Covid-19 yang tidak tahu kapan berakhirnya.

Salah satu bukti kegiatan penggalangan dana dari Dapoer Syahdu sudah menyalurkan ke dua yayasan panti asuhan yatim piatu dan kaum dhuafa serta para penghafal Al Qur’an yakni ke Yayasan Mulia Mandiri Jombang Tangerang Selatan dan Yayasan Peduli Insan Mulia di Pasar Minggu. Dan sebagian lagi dibagikan di jalanan untuk mereka yang terlunta-lunta.

“Alhamdulillahirrabbil’alamiin.. telah terlaksana Yasinan Rutin pada hari Kamis, 7 Januari 2021 dan Berkah Jumat telah disalurkan kepada adik-adik yatim dan dhuafa pada hari Jum’at, 8 Januari 2021 dengan lancar dan hikmat. Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya Ukhti Santi atas perhatian dan kasih sayangnya yang telah mendukung setiap kegiatan YPIM. Bismillah segala hajat dan niat baik kita dikabulkan Allah.. Aamiin serta turut mendoakan dengan tulus ikhlas untuk para dermawan Ukhti Santi serta keluarga,” ungkap salah satu pengurus yayasan.

Dalam doanya

Ya Rabb..
Hidupnya Mahluk Corona adalah semata mata atas KehendakMu. Engkau yang menghidupkan segalanya.. Engkaupun yang mematikan segalanya.
Panggil kembali mahluk Corona, cukupkan tugas mereka untuk mengingatkan kami semua. Ya Allah, Berilah obat untuk wabah ini & Berilah tobat bagi kami..

Ya Allah kami memohon kepadaMu keselamatan dalam agama, dan kesejahteraan/kesegaran pada tubuh dan penambahan ilmu, dan keberkahan rizqi, serta taubat sebelum mati dan rahmat di waktu mati, dan keampunan sesudah mati. Ya, Allah, mudahkanlah kami saat pencabutan nyawa dan mendapat ampunan ketika amal diperhitungkan. Ya Allah, janganlah Engkau goyahkan hati kami setelah Engkau beri petunjuk dan berilah kami rahmat dari sisi-Mu. Sesungguhnya Engkau Maha Pemberi. Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan jagalah kami dari siksa api neraka.

Ya Allah kabulkanlah, hanya Engkaulah Maha Pengabul Do’a
Aamiin.. Aamiin Ya Mujabassa’ilin,” tukas bu Ariyani Pemilik Yayasan Peduli Insan Mandiri. (Santy)

Pos terkait