Urutan Ketiga Penyuntikan Vaksin Sinovac, Ini Kata Kejari Pelalawan

  • Whatsapp

ANALISNEWS, PELALAWAN, RIAU- Penyuntikan Vaksin Sinovac sebagai pemutus mata rantai COVID-19 perdana dilakukan di Kabupaten Pelalawan Riau, Kamis (14/1/2020).

Pelaksanaan Penyuntikan tersebut Kajari Pelalawan Nophy T South berada pada urutan ketiga. Sebelumnya dilakukan kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Syahrizal S.E.

Dalam penyuntikan tersebut Kejari Pelalawan Nophy T South mengaku, tidak apa dan biasa-biasa,”Ya tadi sudah disuntik, saya berada di urutan ketiga. Perasaannya biasa-biasa saja,” ujarnya.

Nophy dengan sapaan akrabnya, mengatakan kalau pemberian vaksin seperti ini sudah hal biasa baginya seperti halnya ketika pemberian vaksin-vaksin lainnya ketika masih kecil. Jadi perasannya biasa-biasa saja.

“Bagi saya pemberian vaksin ini adalah hal biasa sebagaimana dulu kita pernah di vaksin cacar atau polio. Saya berharap masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin”, ujarnya.

Lanjut kata orang nomor satu di Kejaksaan Kabupaten Pelalawan ini, pemberian vaksin ini merupakan program pemerintah Indonesia untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 serta memberikan rasa aman kepada masyarakat. Jadi dirinya berharap juga agar masyarakat jangan takut untuk disuntik dan mendukung program pemerintah dalam hal penyuntikan vaksin, guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Saya mengimbau kepada masyarakat, khususnya di Kabupaten Pelalawan untuk ikut divaksin agar kita terhindar dari wabah COVID-19 serta memutus mata rantai penyebarannya,” tandasnya.

“Vaksinasi bertujuan agar penyebaran COVID-19 bisa lebih terkendali dan memutus mata rantai penyebarannya di seluruh dunia. Jadi saya berharap masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin,” tegasnya.

Sebelum penyuntikan, Bupati Pelalawan diwakili oleh Wakil Bupati Pelalawan Zardewan mengatakan jika vaksinasi yang dilakukan hari ini kepada 10 orang unsur Forkopimda untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi.

“Guna untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat agar tidak takut,” ujar Zardewan dengan singkat.(ang/Irwan Saputra)

 

Pos terkait