Wujudkan Soliditas TNI-Polri, Ini yang Dilakukan Babinsa dan Bhabinkamtibmas Menteng

  • Bagikan

ANALISNEWS – Solid, sebuah kata yang tepat untuk menggambarkan kekompakan dan kinerja dari Anggota Babinsa dan Anggota Bhabinkamtibmas yang sehari-hari bertugas di Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Adalah Aipda Toha, Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Pahandut, Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng yang dalam pelaksanaan tugas kerap bekerjasama dengan Serka Eko Wijaya yang merupakan Anggota Babinsa dari Kodim 1016/Plk.

Bagaimana tidak, keduanya selalu kompak saat menyambangi warga dalam untuk memberikan pelayanan, menyelesaikan permasalahan (problem solving), membantu warga yang ditimpa musibah, hingga menghadiri undangan setiap kegiatan yang dilaksanakan warga.

Sebagaimana yang dilakukan pada hari ini selasa (26/01/2021) siang, keduanya menyambangi warga di Jalan G. Obos RT 10 RW 06 Kelurahan menteng untuk memberikan imbauan Protokol Kesehatan (prokes) dan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) guna mencegah penularan virus corona.

Selain itu Aipda Toha juga mengimbau warga agar mencegah dan meghindari segala bentuk aktivitas Pungutan Liar (Pungli) dan tidak melakukan suap ataupun memberikan uang suap karena hal tersebut merupakan perbuatan melanggar hukum sebagaimana diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2016 tentang Sapu Bersih (Saber) Pungli.

“Saya juga menghimbau kepada warga agar bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar, karena dampaknya akan sangat luas dan merugikan semua orang, dan pelakunya dapat dipidana,” pungkasnya. (bib)

  • Bagikan