Intensitas Curah Hujan Tinggi, Menyebabkan Banjir di Daerah Kotabumi Selatan

  • Bagikan

ANALISNEWS, LAMPUNG UTARA – Intensitas curah hujan yang begitu deras terjadi pada hari Kamis malam jumat berkisar dari pukul 21.00 WIB sampai dengan hari Jumat pukul 03.30 WIB menyebabkan banjir yang menimpa beberapa rumah warga Kelurahan Tanjung Aman dan Kelurahan Tanjung Harapan.

Dari pantauan di lapangan ketinggian air yang merendam kediaman warga setinggi betis sampai dengan paha orang dewasa, kondisi air sendiri mulai surut menjelang pukul 12 siang harinya.

Juli warga gotong royong pada waktu diwawancarai, Jumat (12/2/2021) mengatakan, bahwa hujan dari semalam turun cukup deras sekali sampai dengan subuh ke esok harinya dan hal ini sudah sering kali terjadi di kala masuk musim penghujan setiap tahunya.

“Ya kalau banjir seperti ini sudah biasa terjadi mas setiap tahunya kalau hujan turun cukup deras akan disusul dengan banjir,” katanya.

Ditempat terpisah Dika salah satu warga Kelurahan Tanjung Harapan menjelaskan pada saat keadaan hujan turun cukup lebat semalaman warga disektor tempat tinggalnya sudah bersiap jika sewaktu – waktu akan terjadi banjir.

“Saya bersama warga lainya melakukan penjagaan malam mendadak untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan,” pungkasnya.

Sementara terlihat di lapangan di dapati beberapa anggota kepolisian dan petugas Badan sedang melakukan pemantauan kondisi banjir. (Tri)

  • Bagikan