Modus Pecahkan Ban & Kaca Mobil, Pencuri Gasak Uang Rp.120 Juta

  • Bagikan
Aksi kriminal dengan modus pecah ban mobil beraksi di Kota Metro. Kawanan pencuri berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 120 juta dari dalam mobil korban.

ANALISNEWS, LAMPUNG – Aksi kriminal dengan modus pecah ban mobil beraksi di Kota Metro. Kawanan pencuri berhasil menggasak uang tunai sekitar Rp 120 juta dari dalam mobil korban.

Kasat Reskrim Polres Kota Metro Ajun Komisaris Andri Gustami membenarkan adanya aksi gasak uang nasabah yang baru saja mengambil dari bank di sekitar Lapangan Samber.

“Sudah kita terima laporannya.┬áKorban merupakan seorang PNS berinisial HR. Ceritanya habis mengambil uang di bank. Sementara ini kami masih┬ámelakukan penyelidikan,” ujarnya saat dihubungi awak media, Selasa (2/2/2021).

Ia mengaku, polisi juga akan mengecek CCTV di sekitar lokasi maupun berkoordinasi dengan pihak bank untuk melihat CCTV. Karena peristiwa terjadi saat korban mengendarai kendaran pribadi jenis minibus selepas mengambil uang dari bank.

“Kronologis kejadiannya korban merasa ban mobil yang dibawa kempis. Lalu berhenti dan keluar mobil untuk mengecek. Tanpa sadar, pelaku yang mengawasi korban langsung masuk ke dalam mobil dan membawa kabur uang tunai,” ungkapnya.

Sementara dari video yang beredar di media sosial dengan durasi sekitar 33 detik disebutkan, jika perampokan modus pecah ban terjadi di depan warung pojok Lapangan Samber sekitar pukul 11.00 WIB.

“Perampokan terjadi. Modus pecah ban mobil korban Toyota Avanza silver BE 2108 GO,” terang orang yang merekam kejadian tersebut. (*)

  • Bagikan