ACT-MRI Bangka Resmikan Sumur Wakaf di Masjid Miftahul Jannah, Kabupaten Bangka

  • Whatsapp

AnalisNews-Bangka, ACT (Aksi Cepat Tanggap) Bangka dan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Babel meresmikan Sumur Wakaf di Masjid Miftahul Jannah. Sumur wakaf ini berada di Dusun Abadi, Desa Air Duren, Kecamatan Pemali, Kabupaten Bangka. Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah ini diresmikan langsung oleh Bapak Aswan S.H selaku Camat Pemali, dr. H. Maladi selalu Kepala Puskesmas Pemali, Ketua DKM Masjid, dan Branch Manager ACT Bangka yang diwakili oleh Arinda Unigraha selalu HOV MRI Babel.

Tim Program Global Wakaf – ACT Bangka, Bobby Bagaskara mengatakan bahwa pada saat kunjungan pertama sebelum dibangunnya Sumur Wakaf Masjid ini, setiap musim kemarau tiba, masjid mengalami kekeringan yang menyebabkan masyarakat dan jamaah harus mengambil air dari air kolong yang ada dengan kondisi kurang layak pakai.

Bacaan Lainnya

“Sulitnya akses air bersih untuk jamaah beribadah dan kurangnya sanitasi menjadi alasan kami membangun Sumur Wakaf di Masjid Miftahul Jannah ini. Apalagi jika saat kemarau tiba, masyarakat harus pergi menggunakan Air Kolong untuk beribadah ke masjid” Ungkap Bagas.

Untuk menambah rukhiah dan keberkahan Peresmian Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah, tim ACT Bangka mengundang Ustadz Edy Jaelany, LC untuk mengisi tausyah tentang keutamaan Wakaf.

Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah merupakan Sumur Wakaf ketiga yang telah dibangun oleh ACT Bangka dan insyaAllah ACT Bangka akan terus membangun Sumur Wakaf lainnya untuk Masjid ataupun Pesantren yang masih kesulitan untuk mendapatkan akses air bersih yang berada di Pulau Bangka.

Selain meresmikan Sumur Wakaf Masjid, ACT Bangka juga mengajak Puskesmas Pemali untuk mensosialisasikan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) untuk masyarakat dan jamaah di Masjid Miftahul Jannah yang disampaikan langsung oleh Kepala Puskesmas Pemali.

“Alhamdulillah, jazakumullah khairan kepada seluruh pewakif Sumur Wakaf Masjid Miftahul Jannah ini, semoga aliran air ini bisa menjadi amal jariyah untuk semuanya” Ungkap Sartino selaku Ketua DKM Masjid Miftahul Jannah.

Sementara itu, Arinda Unigraha selaku Head of Volunteer (HOV) MRI Babel yang memberi sambutan dalam kegiatan, menyampaikan  Terima kasih kepada stakeholder yg telah hadir dalam kegiatan peresmian ini sebagai buntuk kepedulian dan kolaborasi bersama, selanjutnya kami titipkan sumur Wakaf dan sarana sanitasi ini kepada DKM Masjid selaku pengelola agar dapat dimanfaatkan secara produktif untuk kepentingan umat.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bangka mengajak seluruh Masyarakat di Pulau Bangka untuk ikut patungan Sumur Wakaf untuk Masjid dan Pesantren di Pulau Bangka, melalui rekening BNI / BNI SYARIAH # 88 0000 2329 an Aksi Cepat Tanggap.

Pos terkait