Ayo Berantas Pungutan Liar Demi Terwujudnya Birokrasi Yang Bersih

  • Whatsapp

ANALISNEWS – Kotim (23/02/2021) – Personil Polsek Mentaya Hulu jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, BRIPKA Akhmad Rusli mengajak kepada seluruh warga masyarakat di Kuala Kuayan, Kecamatan Mentaya Hulu, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng untuk bersama-sama memberantas aksi pungutan liar di dalam struktur pemerintahan.

Kapolres Kotim jajaran Polda Kalteng, AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Mentaya Hulu IPTU. Roni Paslah, S.H menjelaskan bahwa Pungutan liar tidak diperbolehkan dilakukan oleh pejabat pemerintahan untuk mendapat keuntungan pribadi maupun melalaikan tugas dan kewenangannya.

Pelaku pemberi dan penerima imbalan atau suap atau gratifikasi dapat dikenakan hukuman pidana sehingga akan menimbulkan efek jera kedua belah pihak serta dapat menekan tingginya aksi pungutan liar di instansi pemerintah demi terwujudnya sistem birokrasi yang aman dan bersih.

Setiap warga negara pasti menginginkan birokrasi yang efisien,efektif dan transparan tanpa adanya pungutan liar guna memuluskan birokrasi demi kepentingan pribadi,diharapkan sosialisasi ini memberikan pengetahuan hukum bavi masyarakat Jelas Kapolsek.(Dik-Kkyn)

Pos terkait