Cek Kondisi Ruang Tahanan, Piket SPKT Bersama Piket Fungsi Rutin Kontrol Rutan Polres Kapuas

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Anggota Piket SPKT Polres Kapuas Polda Kalteng bersama piket fungsi gabungan melaksanakan pengecekan tahanan di Rutan Polres Kapuas, Rabu (24/02/2021) pagi.

Kanit SPKT III Ipda Danuri mengatakan, selain melakukan pengecekan jumlah tahanan dan keamanan tahanan, pihaknya juga mengecek kesehatan tahanan serta memastikan sterilnya ruang tahanan dari barang-barang berbahaya yang tidak boleh berada didalam tahanan.

Bacaan Lainnya

“Kami juga memberikan pembinaan terhadap para tahanan sebagai bentuk dukungan moriil terhadap para tahanan,” lanjutnya.

“Pembinaan mental ini bertujuan untuk merangkul para tahanan guna mencegah tindakan yang dapat merugikan para tahanan maupun petugas jaga serta besar harapan para tahanan bisa lebih baik lagi setelah selesai menjalani masa hukuman,” jelas Ipda Danuri.

Dijelaskan kembali oleh Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si bahwa pelaksanaan kontroling dan cek situasi di dalam ruang tahanan ini merupakan tugas wajib yang harus dilakukan oleh Piket SPKT.

Dari hasil pengecekan, tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Kapuas berjumlah 65 orang yang terdiri dari 46 tahanan penyidik dan 19 orang tahanan titipan dari Kejaksaan, semua tahanan dalam keadaan lengkap serta sehat. (ver)

Pos terkait