Desa Dirgahayu Dirikan Posko PPKM Mikro, Demi Mencegah Klaster Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Pemerintahan Desa Dirgahayu mendirikan posko dilingkungan setempat, guna melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro ditingkat desa.

ANALISNEWS, KOTABARU – Pemerintahan Desa Dirgahayu mendirikan posko dilingkungan setempat, guna melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro ditingkat desa.

Ini adalah sebagai persiapan telah diberlakukannya PPKM berskala mikro, dan ini salah satunya dengan membangun posko di desa.

Pjs Kepala Desa Dirgahayu Supriadi, S.Sos.

Pjs Kepala Desa Dirgahayu Supriadi, S.Sos., sekaligus sebagai Ketua Satgas Covid-19 desa dirgahayu menyampaikan, sesuai dengan intruksi dari tingkat atas untuk pembangunan posko tersebut saat di temui ruang kerjanya, Senin (22/2/21).

BACA JUGA : Dandim 1004/Ktb Kembali Divaksinasi Tahap Kedua

Ia, mengungkapkan tujuan pembangunan posko PPKM di desa ini untuk memberikan informasi, himbauan serta secara langsung untuk penanggulangan dan meminimalisir penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat khususnya di wilayah Desa Dirgahayu.

“Posko PPKM Mikro Covid-19 yang berbasis Desa atau tingkat kecamatan ini sebagai pusat perencanaan, koordinasi, pengendalian dan evaluasi kegiatan penanganan Covid-19 dalam skala mikro dilaksanakan dengan pendekatan, komunitas, gotong royong serta kompak sesama warga setempat,” terang Supriadi.

BACA JUGA : Lapas kelas IIA Kotabaru Lakukan Pemeriksaan Ruang Sel Blok E Wanita

Untuk jenjang kebawah yaitu, melalui RT dan RW untuk menekankan dan memantau ditempat warga masing-masing, terlebih bagi warga yang sering bepergian keluar daerah atau pendatang baru yang baru masuk ke wilayah RT tersebut agar dapat melapor,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan penjagaan posko PPKM Mikro ini melibatkan perangkat desa, BPD serta dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA : Dandim 1004/Ktb dukung Posko Efektivitas Penerapan PPKM Mikro di Tingkat Kecamatan

“Dengan adanya posko ini semoga pemberlakuan PPKM Mikro ini diharapkan dapat memutus penyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Kotabaru khusunya di wilayah Desa Dirgahayu dan warga masyarakat setempat, agar tetap menerapkan 5M yaitu Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas,” tutupnya. (zn)

Pos terkait