Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue Mengunjungi Kebun Palugada Ketahanan Pangan Mandiri Mako Lanal Simeulue

  • Whatsapp
Palaksa Lanal Simeulue Mayor Laut (P) Martensyah mewakili Komandan Lanal Simeulue menerima kunjungan Dinas Pertanian dalam kegiatan peninjauan Kebun PALUGADA dan sosialisasi kegiatan pembuatan pupuk cair yang dapat di gunakan dalam kegiatan perawatan tanaman di Kebun PALUGADA Mako Lanal Simeulue.

ANALISNEWS, SINABANG – Selasa (23/02), selepas kegiatan olah raga bersama di Mako Lanal Simeulue, Palaksa Lanal Simeulue Mayor Laut (P) Martensyah mewakili Komandan Lanal Simeulue menerima kunjungan Dinas Pertanian dalam kegiatan peninjauan Kebun PALUGADA dan sosialisasi kegiatan pembuatan pupuk cair yang dapat di gunakan dalam kegiatan perawatan tanaman di Kebun PALUGADA Mako Lanal Simeulue, dalam kesempatan kunjungan ini Kepala Dinas Pertanian Kab. Simeulue berhalangan hadir dan diwakilkan oleh PPL Dinas Pertanian Kec Simeulue Timur.

BACA JUGA : Personel Ditlantas Polda Aceh Lakukan Tes Narkoba

Kegiatan kunjungan ini di laksanakan di Kebun PALUGADA dengan melihat langsung proses pengolahan lahan oleh prajurit Mako Lanal Simeulue yang mana akan memasuki proses tanam tahap kedua di Kebun PALUGADA Mako Lanal Simeulue, dalam kesempatan nya Palaksa Lanal Simeulue menyampaikan terimakasi atas kunjungan Dinas Pertanian Kab. Simeulue di Kebun kebanggan Prajurit Lanal dan diharapkan kunjungan Dinas Pertanian di Kebun PALUGADA ini merupakan langkah awal dalam bersinergi antara TNI AL bersama Dinas Pertanian Kab. Simeulue serta Palaksa Lanal Simeulue tidak lupa menyampaikan bahwa kegiatan ini suda masuk dalam kegiatan proses tanam tahap kedua yang insyallah akan di laksanakan di awal bulan Maret 2021, dimana pada proses panen tahap I sudah kita rasakan manfaat dan hasilnya dimana hasil panennya di bagikan kepada seluruh keluarga besar prajurit serta warga sekitar Mako Lanal Simeulue.

BACA JUGA : Satpol PP dan WH, Berikan Teguran dan Pembinaan Kepada Pelanggaran Syari’at Islam di Kabupaten Simeulue

Dinas Pertanian yang diwakilkan PLL Pertanian Kec. Simeulue Timur sebelumnya menyampaikan permohonan maaf Kadis Pertanian yang berhalangan hadir dikarena kan ada nya kegiatan dengan pemerintah pusat di Jakarta, pada kesempatan kali ini Dinas Pertanian menyampaikan terimakasi atas sambutan dari Lanal Simeulue yang mana maksud dan kedatangan kami ke Kebun PALUGADA yakni mengajak Lanal Simeulue bersinergi dengan Dinas Pertanian untuk membangun dan memberikan edukasi kepada masyarakat Simeulue tentang pentingnya manfaat ketahanan pangan di masa Pandemi COVID-19, khususnya sektor pertanian bidang agriculture yang di kelola oleh Lanal Simeulue serta sangat di rasakan manfaat nya dan dapat ijadikan contoh baik kepada masyarakat ataupun instansi pemerintah yang memiliki lahan kosong / tidur yang bisa di manfaatkan untuk kegiatan ketahanan pangan.

BACA JUGA : Rais Syuriah PWNU Aceh Resmikan Kantor PCNU Pidie Jaya

Menutup kegiatan ini Dinas Pertanian tidak lupa memberikan Edukasi pembuatan pupuk cair untuk mempercepat proses pembuahan kepada seluruh prajurit Mako Lanal Simeulue yang mana kedepannya dapat dirasakan hasil panen yang jauh lebih melimpah ruah dan aman dari serangan hama adapun rangkaian kegiatan Lanal Simeulue dengan Dinas Pertanian hari ini di tutup dengan sesi foto bersama di Kebun PALUGADA Mako Lanal Simeulue.(har)

Pos terkait