Hari Baden Powell ke- 164, Ketua Kwarcab Bogor: Terdapat Pembelajaran

  • Whatsapp
Ketua Kwarcab Bogor Agus Ridallah dalam peringatan Hari Baden Powell ke- 164 tingkat Kwarcab Bogor. (Kominfo Kwarcab Bogor)

ANALISNEWS, BOGOR – Hari Baden Powell diperingati setiap tanggal 22 Februari. Tanggal tersebut juga merupakan tanggal lahir Baden Powell pada tahun 1857. Di Hari Baden Powell ke-164 ini, Gerakan Pramuka Kwarcab Bogor ikut memperingati dan mengenang jasa-jasa Bapak Pandu Sedunia dalam mendirikan organisasi kepanduan yang kini di Indonesia dikenal dengan Gerakan Pramuka.

“Alhamdulillah pada sore ini kami pengurus Kwarcab Kabupaten Bogor baru selesai melaksanakan kegiatan peringatan Hari Baden Powell yang jatuh pada tanggal 22 Februari. Kita adakan secara sederhana, namun penuh dengan hikmah,” kata Ketua Kwarcab Bogor, Senin (22/2/2021) di Graha Pandu, Cibinong.

Bacaan Lainnya

Menurut Agus Ridho, sapaan akrabnya, momen Hari Baden Powell terdapat pembelajaran dan hikmah yang bisa dipetik oleh anggota Pramuka. Hal ini sangat penting dan pembelajaran tersebut dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Harapan kita ke depan kepanduan (Pramuka) di Kabupaten Bogor akan lebih berkembang lagi dan bermanfaat untuk kepentingan bangsa dan negara,” sambung Agus.

Di tengah pandemi Covid-19 ini, Ketua Kwarcab Bogor berpesan untuk terus berupaya semaksimal mungkin dalam menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kita tetap sehat dan Pramuka terus membantu masyarakat,” tutupnya.

Rangkaian peringatan Hari Baden Powel ke- 164 tingkat Kwarcab Bogor di antaranya mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya disambung Hymne Satya Dharma Pramuka. Kemudian pembacaan puisi, pembacaan pesan-pesan terakhir Baden Powell oleh ketua kwarcab, mendengarkan lagu Indonesia Pusaka dan Ibu Pertiwi, pembacaan doa, dan ditutup dengan pemutaran dokumenter tentang Baden Powell.

Hadir dalam peringatan itu di antaranya ketua kwarcab, para wakil ketua, para andalan, badan pelaksana kwarcab, staf kwarcab, dan dewan kerja cabang (DKC). Kegiatan yang bertempat di Graha Pandu, Cibinong ini berlangsung dengan penuh khidmat dan menerapkan protokol kesehatan. (MHT/ Kominfo Kwarcab Bogor)

Pos terkait