IMBAU KESELAMATAN PELAYARAN, DITPOLAIRUD INTENSIFKAN CALL SIGN

  • Whatsapp

ANALISNEWS – Batanjung- Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Kalteng Markas Unit (Marnit) Patroli Daerah Aliran Sungai (DAS) Kapuas Batanjung Imbau Kapal-Kapal Yang Berlayar Di DAS Kapuas Batanjung Via Radio Pantai Channel 16. Selasa (23/02/2021)

Kegiatan imbauan via Radio pantai ini dilaksanakan tiap hari oleh Marnit Batanjung, dengan tujuan agar para penyelengara atau pengguna jasa angkutan perairan disiplin dalam mentaati peraturan yang berlaku terkait dengan persyaratan administrasi dan persyaratan teknis di kapal.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengetahui kendala apa saja yang dihadapi para penyelenggara atau pengguna jasa angkutan perairan.

Direktur kepolisian perairan dan udara (Dirpolairud) Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.IK. M.Hum melalui Kepala Markas Unit (Ka Marnit) Patroli Batanjung Bripka Djoni menyatakan kegiatan ini penting di laksanakan untuk mengingatkan para penyelenggara atau pengguna jasa angkutan perairan akan pentingnya menyediakan alat keselamatan seperti Life Jacket dan Life Buoy serta Laik layar nya kapal yang digunakan serta kelengkapan dokumen kapal yang termasuk dokumen pengawakan (Asuransi Jiwa) serta dokumen muatan yang Legal.

Dengan adanya kegiatan ini di harapkan terjalinnya hubungan kemitraan yang harmonis antara Marnit Batanjung dengan penyelengara atau pengguna jasa angkutan perairan (YofieBTJ33)

Pos terkait