Kapolres Seruyan PPKM Cek Posko PPKM Berbasis Mikro di Pasar SAIK Kuala Pembuang

  • Whatsapp

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Seruyan – Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si mengecek posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis pasar SAIK K. Pembuang, Kec. Serhil Kab. Seruyan, Rabu (23/02/2021).

Pada kesempatan itu, AKBP Bayu Wicaksono, S.H., S.I.K., M.Si didampingi sejumlah pejabat utama Polres Seruyan, Kapolsek Serhil AKP Setiyono, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Kel. Kuala Pembuang I melihat kelengkapan sarana dan prasarana protokol kesehatan yang tersedia.

“Kami lihat, semua sudah disediakan seperti peralatan prokes dan petugas posko dan lainnya sesuai instruksi dari pemerintah pusat untuk mendukung posko PPKM skala mikro sebagai upaya pencegahan dan penanganan COVID-19,” kata Akbp Bayu.

Menurut Kapolres, posko PPKM skala mikro di Pasar SAIK ini sudah bagus dan diharapkan bisa bermanfaat dalam pencegahan dan penanganan COVID-19.

Kapolres Akbp Bayu menambahkan dalam pelaksanaannya di posko itu sudah terbentuk unit kecil lengkap yang terdiri dari Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas medis dari puskesmas sebagai ujung tombak dalam melakukan tracking bagi masyarakat yang melakukan kontak fisik dengan pasien terpapar COVID-19.

“Kami imbau warga untuk menaati protokol kesehatan 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan,” tandasnya.(Es_Boyo)

Pos terkait