Kepala Staf Koarmada II Hadiri Upacara Pemberangkatan Satgas Operasi Pamtas RI-PNG TA. 2021

  • Whatsapp
TNI AL berangkatkan KRI Teluk Hading-538 jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam mendukung pergeseran pasukan (Serpas) pasukan TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG wilayah Sektor Utara di Papua. Senin (22/02).

ANALISNEWS, SURABAYA – TNI AL berangkatkan KRI Teluk Hading-538 jajaran Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dalam mendukung pergeseran pasukan (Serpas) pasukan TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan RI-PNG wilayah Sektor Utara di Papua. Senin (22/02).

Berangkat dari Dermaga Madura Mako Koarmada II, KRI Teluk Hading-538 yang mengangkut 450 Prajurit dari Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis 512/QY Malang yang akan melaksanakan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) RI-PNG dengan upacara pelepasan yang dipimpin oleh Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto.

BACA JUGA : Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Terima Pengarahan Kadiskesal

Dalam kegiatan pelepasan Satgas Pamtas tersebut juga di hadiri oleh Kaskoarmada II Laksma TNI Dafit Santoso Kapolda Jatim Irjen Pol. Nico Afinta, Irdam V/Brawijaya Brigjen TNI Arie Subekti, Kaskogartab III Brigjen TNI Mar Purwadi, Kapoksahli Kodam V/Brawijaya Brigjen TNI Yoyok Bagus, serta Komandan Lantamal V Laksma TNI Mohamad Zaenal.

BACA JUGA : Di Lantamal VI Makassar Pangkoarmada II Tekankan Prajurit untuk Memantapkan Kualitas Pengabdian

Menurut Laksma Dafit, tugas TNI AL dalam mendukung pergeseran Satgas pengamanan perbatasan, merupakan salah satu tugas yang diamanatkan oleh negara kepada TNI dalam menjaga keutuhan wilayah dan menciptakan rasa aman kepada masyarakat disepanjang wilayah perbatasan NKRI.

Pos terkait