Kurangi Stres dan Jaga Kesehatan Jantung, Pangkoarmada II ajak Bersepeda Santai

  • Whatsapp
Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan mengajak para PJU Koarmada II dan ibu-ibu Pengurus Daerah Jalasenastri melaksanakan pembinaan fisik dengan olahraga bersepeda pada Selasa (23/02).

ANALISNEWS, SURABAYA – Guna mengurangi kadar stres dan menjaga kesehatan jantung, Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Ria Sudihartawan mengajak para PJU Koarmada II dan ibu-ibu Pengurus Daerah Jalasenastri melaksanakan pembinaan fisik dengan olahraga bersepeda pada Selasa (23/02).

Olahraga bersepeda menurut para ahli diyakini bisa meningkatkan imunitas tubuh guna melindungi Tubun dari serangan berbagai penyakit serta menurunkan berat badan.

BACA JUGA : Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Terima Pengarahan Kadiskesal

Dalam acara bersepeda kali ini mengambil rute mengelilingi komplek Mako Koarmada II, yang dimulai dari Dermaga Madura, Jl. Werda, Mako Denma, Jl Taruna , Jl Hang Tuah, dan putar balik ke Koarmada II, dilanjutkan melaksanakan olahraga Bulu Tangkis di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA).

“ Bersepeda ini dilakukan untuk mengurangi kadar stress dan baik untuk kesehatan jantung, sehingga mengurangi risiko terkena penyakit jantung coroner. Dan juga agar kebugaran kita tetap terjaga untuk menghadapi perubahan cuaca. Kita ketahui bahwa dimusim hujan cuaca cepat berubah dari panas ke hujan begitu juga sebaliknya dapat mengakibatkan kondisi tubuh menjadi lemah, ditambah lagi pandemi covid-19 yang sampai saat ini masih belum bisa mereda,” ungkap Laksda Sudihartawan.

BACA JUGA : Di Lantamal VI Makassar Pangkoarmada II Tekankan Prajurit untuk Memantapkan Kualitas Pengabdian

“ Selain itu olahraga bersepeda juga membantu melancarkan sirkulasi darah yang kaya akan oksigen dan nutrisi ke semua otot seluruh tubuh sehingga diharapkan selesai melaksanakan olah raga bersepeda ini badan dan fikiran kita akan semakin sehat dan fresh, “ pungkas orang nomor satu di Koarmada II ini.

Ikut serta dalam kegiatan bersepeda kali ini Inspektorat Koarmada II, Kapok Sahli Koarmada II, para Asisten Pangkoarmada II , seluruh Kasatker serta ibu-ibu pengurus Daerah Jalasenastri Armada II. (Tya)

Pos terkait