Lapas kelas IIA Kotabaru Lakukan Pemeriksaan Ruang Sel Blok E Wanita

  • Whatsapp
Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru yang dipimpin langsung oleh kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas) Kotabaru Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan penggeledahan ini dilakukan keruang Sel Blok E, yang mana blok E tersebut khusus (Blok warga binaan wanita), Jum'at (19/2/21).

ANALISNEWS, KOTABARU – Petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kotabaru yang dipimpin langsung oleh kepala lembaga pemasyarakatan (Kalapas) Kotabaru Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan penggeledahan ini dilakukan keruang Sel Blok E, yang mana blok E tersebut khusus (Blok warga binaan wanita), Jum’at (19/2/21).

BACA JUGA : LP kelas IIA Kotabaru Canangkan Zona Integritas WBK dan WBBM

“Kegiatan pelaksanaan penggeledahan keruang sel blok E (blok warga binaan wanita) di Lapas kelas IIA kotabaru ini bertujuan untuk mencegah adanya barang-barang terlarang yang ada di dalam Lapas itu sendiri, dan secara langsung melihat kondisi keadaan warga binaan wanita di dalam kamar. maka dari itu, penggeledahan kamar tersebut terdiri dari Rutinitas dan Insendentil,” ucap Hidayat.

Pelaksanaan kegiatan penggeledahan yang dilakukan mendadak (insendentil) ini, kata Dayat menambahkan, petugas telah menemukan salah satu benda atau barang-barang terlarang. di antaranya, ponsel, pemotong kuku, korek api, dan fitting lampu.

BACA JUGA : Dandim 1004/Ktb dukung Posko Efektivitas Penerapan PPKM Mikro di Tingkat Kecamatan

“Untuk itu, barang tersebut langsung didata oleh petugas dan selanjutnya dimusnahkan. Dayat berharap, dengan dilakukannya kegiatan pemeriksaan penggeledahan tersebut untuk menciptakan Lapas kelas IIA kotabaru yang kondusif dan bersih.” Singkat Dayat.(zn)

Pos terkait