Lapastik Kelas IIA Bangli Sosialisasikan Persiapan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi Petugas dan Warga Binaan

  • Whatsapp
Kegiatan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli bertempat di ruang rapat Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli pada hari Rabu (17/2).

ANALISNEWS, BANGLI – Kegiatan Sosialisasi Persiapan Pelaksanaan Vaksin Covid-19 bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Bangli bertempat di ruang rapat Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli pada hari Rabu (17/2) yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli sebagai bentuk sinergitas dan upaya pencegahan penularan covid-19 khusunya di dalam Lapas.

Kegiatan ini  tahap awal yang dilaksanakan Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli dalam pendataan peserta vaksinasi covid-19 sesuai dengan surat dari Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI terkait pendataan target sasaran pelayanan publik untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19. Kegiatan ini buka dengan sambutan dari Agus Pritiatno selaku Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Bangli. Beliau menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya acara ini dengan dihadiri dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bangli, dan berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menghilangkan keraguan akibat banyaknya rumor yang beredar mengenai vaksin covid-19 yang beredar di Indonesia

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai Covid-19 dan Pelaksanaan Vaksin Covid 19 bagi masyarakat oleh Raka Sugianti selaku  Kasi Surveilans dan Imunisasi. Di dalam  pamparannya beliau menjelaskan bahwa  tujuan dari imunisasi vaksin covid-19 ini adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat dengan menurunkan penyebaran Covid-19. Dijelaskan pula bahwa adanya pemberian imunsasi ini tidak menyebabkan masyarakat terbebas dari keharusan dalam melaksanakan 3M (Memakai Masker,  Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan) dan menjaga protokol kesehatan. Karena upaya preventif dalam pencegahan penularan covid-19 harus dibiasakan dari masing-masing individu. (Prabu Suryadhana)

Pos terkait