Menhub Kunjungan ke Solo, Gibran Minta Percepat Realisasi Elevasi Rel di Joglo

  • Whatsapp
Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot Surakarta terkhusus oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat yang telah menahun, yakni kondisi rel palang Joglo yang sering kali sebabkan kemacetan cukup parah.

ANALISNEWS, NASIONAL – Kunjungan Menhub Ir. Budi Karya Sumadi di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) dimanfaatkan baik oleh jajaran Pemkot Surakarta terkhusus oleh Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat yang telah menahun, yakni kondisi rel palang Joglo yang sering kali sebabkan kemacetan cukup parah.

Sebelumya, Gibran-Teguh bersama jajaran menggelar pertemuan tertutup di Terminal Tirtonadi untuk membicarakan rencana pembangunan Terminal Tirtonadi lantai 2 yang akan diproyeksikan sebagai pusat kegiatan produktif warga.

BACA JUGA : Vaksinasi Massal Covid-19: Bagaikan Reuni Akbar Insan Pers, PWI Turut Jaga Rasa Nyaman

“Saya minta tolong, titip ke Pak Menteri untuk Palang Joglo nanti langsung ditinjau, karena keluhan masyarakat sudah lama sekali soal macet,” ujar Gibran saat memberi keterangan pers.

Usai berkeliling, Gibran bersama rombongan dan jajaran Kemenhub langsung meninjau rel Joglo kecamatan Banjarsari. Tampak Gibran menjelaskan masalah apa yang sering dikeluhkan masyarakat di area tersebut, “Ini kalau sudah palang keretanya nutup, macetnya parah sekali, Pak,” tuturnya.

BACA JUGA : Presiden: Puncak Harlah NU Momentum Eratkan Persaudaraan

Rencana pembangunan elevated doubletracks railway pun yang dianggap sebagai solusi untuk mengurai kemacetan didiskusikan serius.

Sebelumnya, beredar isu akan dibangun fly over di area rel Joglo. Namun, usai dikaji lebih jauh, rencana pembangunan fly over dianggap kurang feasible. Hal ini terjadi lantaran dari uji kelayakan tidak memungkinkan berdasarkan hasil feasibility study. (Taufik)

Pos terkait