Pemerintah Kabupaten Mamuju Menggelar Pleno Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

  • Whatsapp
Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Mamuju tahun 2020, Minggu 21 Februari 2021. Tenda darurat di halaman kantor KPU Provinsi Sulawesi Barat jadi tempat pelaksanaan rapat pleno penutup seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Mamuju tahun 2020.

ANALISNEWS, MAMUJU – Pemerintah Kabupaten Mamuju menggelar pleno penetapan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil Pilkada Mamuju tahun 2020, Minggu 21 Februari 2021. Tenda darurat di halaman kantor KPU Provinsi Sulawesi Barat jadi tempat pelaksanaan rapat pleno penutup seluruh tahapan pelaksanaan Pilkada Mamuju tahun 2020 itu.

“Ini merupakan pleno terakhir dari seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2020. Selanjutnya kami akan bersurat ke DPRD, usulan untuk segera melaksanakan pengesahan dan pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Mamuju terpilih agar bisa di tanggal 26 Februari dilangsungkan pelantikan secara serentak,” urai Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang dalam sambutannya.

BACA JUGA : Hasil Putusan MK Dibacakan, Tina : Amanah untuk Lima Tahun ke Depan

Dalam rapat pleno terbuka tersebut, KPU Kabupaten Mamuju menetapkan Pasangan Siti Sutinah Suhari, S.H., MSI dan Ado Mas ud, S.Sos sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju terpilih, Pilkada Mamuju tahun 2020. Keputusan di atas pun dituangkan dalam pengumuman KPU Kabupaten Mamuju nomor: 15/PL.02.7-Pu/7602/KPU-Kab/II/2021 yang diterbitkan di Mamuju pada tanggal 21 Februari 2021.

Pasangan yang diusung oleh partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKS, PAN, Demokrat dan PBB itu sukses meraih suara terbanyak pada Pilkada Mamuju tahun 2020 dengan total perolehan suara sebanyak 76.627 atau 53,3 Persen suara.

BACA JUGA :  H Habis Wahid dan H Iwan Pababari Berpamitan

“Kami menghaturkan permohonan maaf sebesar-besarnya jika ada tutur kata atau tingkah laku kami selama tahapan Pilkada ini yang tidak berkenan, baik itu disengaja maupun yang tidak kami sengaja. Sekaligus kami ingin mengucap terima kasih kepada semua pihak yang telah banyak membantu pada kesuksesan seluruh tahapan Pilkada Mamuju, Bawaslu, TNI/Polri, teman-teman pers, serta tentunya kepada seluruh masyarakat yang telah banyak membantu kami sehingga Pilkada Mamuju dapat berjalan sejuk,” begitu kata Hamdan Dangkang.

Ketua KPU Provinsi Sulawesi Barat, Rustang turut hadir pada rapat pleno terbuka tersebut. Plh Bupati Mamuju, H Suaib, Wakil Ketua DPRD Mamuju, Syamsuddin Hatta, Kepala Kesbangpol Sulawesi Barat, Herdin Ismail juga berkesempatan menghadiri agenda tersebut.

BACA JUGA : Upaya Dandim 1402/Polmas Maksimalkan Pertanian Tehnologi Organik

Ketua dan para pimpinan Bawaslu Mamuju juga tampak hadir. Kapolres Mamuju, Kombes Pol Iskandar berikut perwakilan dari Kodim 1418 Mamuju, perwakilan Kejari Mamuju dan Pengadilan Negeri Mamuju pun begitu. Termasuk perwakilan partai politik pengusung dan pendukung dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Mamuju. (Haris)

Pos terkait