Polsek Jabiren Raya Gencarkan Sosialisasi Saberpungli ke Masyarakat

  • Whatsapp

ANALIS NEWS – Pulang Pisau – Bhabinkamtibmas Polsek Jabiren Raya, Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, Brigpol M. Mursalin bersama rekannya Briptu Fery Masyadi mendatangi warga binaa mereka di masing – masing desa Kecamatan Jabiren Raya, Selasa (23/02/2021) pagi.

Kedatangan Brigadir Mursalin dan Briptu Fery dalam rangka mensosialisasikan saber pungli dimasyarakat.

Bhabinkamtibmas Menyambangi masyarakat dengan silaturahmi. Bhabinkamtibmas juga menghimbau kepada masyarakat, apabila menemukan dan menjadi korban pungli. Untuk tidak segan-segan melaporkan hal tersebut kepada tim Saber Pungli Pulang Pisau atau ke Polsek Jabiren Raya.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto S.H., S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Jabiren Raya Ipda Sumijiyarto Menyampaikan, pungutan liar dalam pelayanan masyarakat cukup merugikan masyarakat dan tentunya bisa mengakibatkan pelaku terkena pelanggaran hukum.

Dengan adanya sosialisasi di sejumlah masyarakat dan instansi diharapkan para petugas semakin memahami fungsi dan tugasnya dalam melayani masyarakat.

Dalam sosialisai tersebut babinkamtibmas memberikan pemahaman tentang Peraturan Presiden RI Nomor 87 Tahun 2016 yang mengatur tentang keberadaan satuan tugas sapu bersih.

Dengan adanya kesadaran tentang aturan itu diharapkan mampu meningkatkan kepercayaan publik terhadap berbagai pelayanan kepada masyarakat.

Masyarakat juga dapat berperan serta dalam menjaga dan mengawasi integritas petugas karantina dengan tidak memberi imbalan dan sejenisnya dengan alasan apapun,” Kata Ipda Sumijiyarto

Pos terkait