Sosialisasikan Karhutla, Polsubsektor sematu Jaya sambangi perangkat Desa

  • Whatsapp

Polres Lamandau – Guna antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan terjadi wilayahnya, Kapolsubsektor Sematu Jaya, Polsek Bulik, Polres Lamandau, Polda Kalteng melaksanakan sosialisasi karhutla di Desa Purwareja, Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Agar masyarakat di wilayahnya tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan, sebelum kemarau tiba polsubsektor Sematu Jaya terus melakukan sosialisasi di Wilayahnya.

Kapolsubsektor Sematu Jaya Aipda Wawan Setiawan menyampaikan Karhutla menjadi atensi pemerintah pusat, tahun 2021 kejadian karhutla harus ada penurunan di banding tahun sebelumnya, oleh sebab itu Sosialisasi karhutla terus di lakukan agar kebijakan pemerintah pusat tentang kejadian karhutla dapat di tekan.

“Tindakan tegas akan di terapkan Polres Lamandau kepada pelaku pembakar hutan dan lahan untuk mencegah terjadinya bahaya kebakaran,” Tegas Kapolsuksektor.

Sosialisasi di berikan kepada perangkat Desa Purwareja agar di wilayahnya tidak terjadi kebakaran hutan mapun lahan, selain itu pihak Desa di minta memiliki sarana tanggap darurat bencana kebakaran baik piranti maupun warganya yang sewaktu waktu terjadi kebakaran siap membantu menanggulangi Karhutla.

“Di minta kepada perangkat Desa dapat memberikan sosialisasi kepada warganya dalam melaksanakan aktifitas pertanian tidak melakaukan pembakaran lahan, guna menghindari Bencana kebakaran maupun bencana kabut asap, tambahnya.(MP)

Pos terkait