TRI ADHIANTO MONITORING PJJ DI SMPN 15 DAN SMPN 28 KOTA BEKASI

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BEKASI – Dalam rangka menjaga mutu dan kualitas sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto memonitoring PJJ di SMPN 15 dan SMPN 28 Kota Bekasi, selasa (23/02/2021).

Banyaknya keluhan orang tua murid kepada Wakil Wali Kota terkait perkembangan sistem pembelajaran jarak jauh.

Ada yang mengeluhkan menurunnya kedisiplinan terkait tugas-tugas sekolah, yang akhirnya tidak sedikit orang tua murid yang mengerjakan tugas-tugasnya.

Ada juga yang mempermasalahkan kesulitan akses jaringan internet, dan tidak sedikit siswa dan siswi yang merasa jenuh dengan model pembelajaran jarak jauh.

Oleh sebab itu, Tri Adhianto selaku Wakil Wali Kota Bekasi agendakan kunjungan kerja untuk memonitoring sekolah-sekolah yang ada di Kota Bekasi, salah satunya yang di kunjungi hari ini adalah SMPN 15 dan SMPN 28 Kota Bekasi.

Pria yang biasa disapa Mas Tri ini berkunjung ke sekolah-sekolah dalam rangka memberi motivasi kepada pihak guru secara langsung dan murid secara video zoom, sekaligus mempertanyakan kesulitan-kesulitan apa yang diketemukan selama proses pembelajaran jarak jauh.

“Meski dengan sistem daring ini kalian minim pengawasan, saya harap kalian tetap disiplin dengan tugas-tugas sekolah, disiplin akan kerapihan, bagi yang laki-laki yang rambutnya panjang segera dirapihkan,” Pungkas Wakil Wali Kota kepada siswa-siswi.

Tri Adhianto berharap meski sistem pembelajaran saat ini tidak sesuai ekspektasi, akan tetapi tidak menyurutkan semangat guru untuk memberi pelajaran, dan tidak pula menyurutkan semangat siswa-siswi dalam menerima pembelajaran.(Iwan)

Pos terkait