Waka Polsek Hadiri Pelatihan Kader Posyandu Tingkat Kecamatan Pulau Hanaut.

  • Whatsapp

Sampit (23/02/2021) – Waka Polsek Pulau Hanaut jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, Ipda Suwaryo mengikuti kegiatan kaderisasi Posyandu, bertempat di aula Kantor Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng

Giat dihadiri Sekcamat Pulau Hanaut, Kepala Puskesmas Pulau Hanaut, Waka Polsek Pulau Hanaut, Danposramil Hanaut, Perwakilan Dinkes Kab. Kotim, Ketua PKK, beserta perwakilan Kader Posyandu masing-masing desa Sekecamatan Pulau Hanaut.(22/02)

Tujuan dilaksanakan kegiatan Pelatihan Kaderisasi Posyandu adalah untuk membina dan melatih kader posyandu di Kecamatan Pulau Hanaut agar siap dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai pelayanan kesehatan dilingkungan masing-masing, dan juga setiap kader memiliki kompetensi dan meningkatkan kualitas diri dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.

Ditempat yang terpisah Waka Polsek IPDA Suwaryo mengatakan “ Kader Posyandu adalah warga masyarakat setempat yang dipilih oleh masyarakat dan dapat bekerja secara sukarela mengelola posyandu karena seorang kader adalah anggota masyarakat desa yang memiliki pengetahuan, kemauan dan kemampuan untuk menggerakkan masyarakat berpartisipasi dalam pemberdayaan masyarakat dan pembangunan partisipatif”. Ungkapnya. (Hanaut-1)

Pos terkait