Waspada Bencana Banjir, Anggota Polsek Kurun Rutin Cek Debit Air Sungai

  • Whatsapp

Gunung Mas – Dalam upaya memastikan situasi yang aman dan kondusif diwilayah hukumnya, Polsek Kurun, Polres Gunung Mas (Gumas) jajaran Polda Kalteng melaksanakan pengecekan debit air di sungai yang ada diwilayah Kecamatan Kurun, Kabupaten Gumas, Kalteng, Selasa (23/2/2021) siang.

 

Bacaan Lainnya

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman, S.I.K., melalui Kapolsek Kurun Iptu Sugeng Purwanto mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka tanggap waspada dan antisipasi sebelum terjadinya bencana kita sudah ada kesiapan dalam penanganannya

 

”Kita lakukan pengecekan, salah satunya debit air disungai Kahayan yang melewati wilayah Kecamatan Kurun, volume air masih terlihat normal dan tidak ada ancaman bahaya bencana banjir” kata Kapolsek.

 

Kegiatan patroli Polsek Kurun dengan kekuatan dua personil jaga ini dilakukan juga untuk mengantisipasi bencana yang mungkin bisa timbul adanya gangguan alam melalui patroli cek debit air di sungai Kahayan.

 

“Ini merupakan satu kegiatan Kepolisian yang dilakukan oleh anggota Polri sebagai upaya mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah hukum Polsek Kurun,” tutupnya. (krh38)

 

Pos terkait