Camat Balik Bukit Apresiasi Pemerintah Pekon Gunung Sugih Telah Realisasikan BLT DD, Menjadi yang ke-Dua se-Lambar

  • Whatsapp

ANALISNEWS, LAMBAR – Pemerintah terus berupaya memerangi dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yang hingga kini masih melanda seluruh penjuru dunia, salah satu bantuan Pemerintah yang hingga kini Masih di kucurkan terhitung sejak 2020 hingga 2021 adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT), Dana Desa bersumber dari APBN.

Pemerintah Pekon Gunung Sugih, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat, Pekon ke-dua se-Lampung Barat yang telah merealisasi kan BLT Dana Desa Senilai Rp.300.000., per bulan selama 1 tahun, Selasa (30/03/2021).

Pembagian BLT tersebut dilakukan di kantor sekaligus Gedung Serba Guna (GSG) Pekon Gunung Sugih dan turut di hadiri oleh Camat Balik Bukit, Pratin Pekon Gunung Sugih, Babinsa, Babinkamtibmas, Pendamping Pekon,POL-PP, Aparat Pekon, Lembaga Himpun Pekon (LHP), serta penerima manfaat.

Muhamad Efendi selaku Pratin Pekon Gunung Sugih saat ditemui Analisnews Lambar menyampaikan, untuk penerima manfaat BLT Dana Desa sudah melalui tahapan-tahapan penjaringan dan sesuai prosedur yang di anjurkan Pemerintah.

“Yang pastinya tidak tersentuh bantuan apapun baik dari pemerintah pusat dan daerah serta untuk penerima manfaat itu sendiri ada 15 orang dengan kriteria lanjut usia (lansia) dan punya penyakit menahun,”jelasnya.

Lanjutnya, dia berharap kepada warga penerima manfaat agar di gunakan sebaik baiknya,apalagi untuk penerima manfaat ini diantaranya orang sakit dan lansia jadi secara tidak langsung di pakai untuk berobat.

Edijaya Saputra S.Stp.,M.Si., selaku Camat Balik Bukit menyampaikan apresiasi terkhusus untuk pemerintahan Pekon Gunung Sugih karena pekon yang ke dua selambar dan yamg pertama di Kecamatan Balik Bukit.

“Ia saya mengapresiasi kepada pemerintah pekon khusus nya pekon ini, (gunung sugih) karena menjadi yang pertama sekecamatan dan yang ke dua se Lambar yang telah realisasikan BLT Dana Desa tahap pertama,” jelanya.

Lanjutnya edi juga menghimbau kepada masyrakat khususnya balik bukit agar mematuhi protokol kesehatan,(prokes) guna memutus mata rantai peyebaran Covid-19.

Ija ram bebarong ngelawan rik memutus mata rantai virus corona ji,nyin ram suunyin ni terhindar daleh corona ji geluk lijung nyin dacok berkatipitas juk biasani,” pungkasnya.
artinya mari kita bersama-sama melawan dan memutus mata rantai covid-19,agar kita terhindar dan corona ini segera selesai agar kita bisa beraktipitas seperti biasa. (*)

Pos terkait