Anggota DPRD Sumut Subandi, Kita Harus Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

  • Whatsapp
  

ANALISNEWS,DELISERDANG, TANJUNG MORAWA- Indonesia dalam keadaan darurat narkoba, Bahkan Sumatera Utara menjadi target pertama di Indonesia sebagai pengguna dan penyalah guna Narkoba.

Pemerintah Sumut telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda), pemerintah Sumut pun akan terus gencar mensosialisasikan perda itu sendiri ke tengah tengah masyarakat, guna meminimalisir angka pengguna serta jatuhnya korban selanjutnya.

Untuk sosialisasi kali ini langsung di sampaikan oleh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut dari Fraksi Gerindra Muhammad Subandi. Dengan mengedepankan Prokes seperti menjaga jarak memakai masker serta mencuci tangan terlebih dahulu. Acara ini pun berlangsung di Desa Bangun Rejo Kec Tanjung Morawa Deli Serdang, Tepatnya dikediaman Sekertaris (Eva Yunita), Komunitas Sahabat Sumatra Bersatu (KSSB)  (4/3) Sore.

Komunitas Sahabat Sumatra Bersatu (KSSB) Nyatakan Perang Terhadap Narkoba

” Sekarang kita ini di serang dua penyakit, pertama Covid 19 untuk yang ke dua yakni penyakit penyalah gunaan narkoba. Selain meninggal karena Covid, korban meninggal karena narkoba pun cukup banyak, mau itu dari pengguna atau orang yang meninggal di sebabkan di bunuh oleh pecandu narkoba”. Kata Subandi.

“Indonesia sekarang ini sudah sangat rawan terhadap penguna narkoba, lebih parahnya lagi, sekarang Sumatera Utara Rangking pertama, dan sudah Zona merah, di antaranya Kabupaten Deli Serdang, dan Kec Tanjung Morawa termaksud di dalamnya. Untuk data rata rata di Indonesia pengguna narkoba mencapai 0.8 persen, penyumbang terbanyak pengguna narkoba ada di Sumut mencapai 2.3 persen”. Ujar Subandi.

Oleh karena itu, Subandi menghimbau, sesuai dengan isi dari perda tersebut, kiranya ada dari sanak keluarga tetangga yang kita ketahui menggunakan atau mengedar kan narkoba, jangan takut untuk melaporkan ke pihak berwajib. Setidaknya itu salah satu alternatif kita untuk mencegah peredaran serta penggunaan narkoba. Setidaknya dengan cara ini kita bisa menurunkan angka dari penyalah gunaan narkoba di daerah kita  masing masing, imbuh nya.

Kita juga akan terus sosialisasikan perda ini di tengah tengah masyarakat dengan merangkul semua elemen, mau itu tokoh agama, pemuda dan semua organisasi, guna menurunkan angka penyalah gunaan narkoba khususnya di daerah Sumatera Utara, karena pemerintah sangat prihatin akan hal ini, ucapnya pungkas.

 

Pos terkait