Cek Kondisi Kesehatan Personel, Polres Buol Gelar Rikkes Berkala Tahun 2021

  • Whatsapp

ANALISNEWS, BUOL – Dalam memastikan kondisi kesehatan personel, Urkes Polres Buol bekerjasama dengan Maxima Laboratorium Klinik Palu melakukan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran, seperti kata pepatah mengatakan “Mens Sana in Corpore Sano” dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, Senin (01/03/2021)

Kegiatan tersebut bertempat di Aula Pendopo Pakambuando Polres Buol, dilakukan pemeriksaan kepada personel untuk dicek kesehatannya oleh tim Bidang Dokkes Polda Sulteng bekerja sama dengan Maxima Laboratorium Klinik.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, menuturkan perhatian dan kepedulian Polri terhadap anggotanya terbilang sangat baik. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini dilaksanakan secara rutin minimal setahun sekali secara bergantian.

“Medical check up diperlukan untuk mengetahui kesehatan personel. Jika diketahui ada yang memiliki penyakit atau gangguan kesehatan maka akan diberikan rujukan ke rumah sakit Polri (RS. Bhayangkara) untuk ditindak lanjuti. Semuanya gratis tidak dipungut biaya,” ungkap AKBP Dieno Hendro Widodo.

Ketua Tim Rikkes Ipda Ni Komang Warsi yang didampingi Briptu Wanto bersama Ketua Tim Maxima Klinik Agnes Niluh Mariyati, Amd., Kep., juga mengatakan bahwa hasil pemeriksaan ini sekaligus sebagai upaya pencegahan karena nanti akan muncul hasil diagnosa laboratorium secara lengkap juga ada rekomendasi apa yang harus dilakukan kepada yang bersangkutan.

Sementara itu, dari Urkes Bag Sumda melalui Kabag Sumda AKP Sunaryo Tokii, menjelaskan pemeriksaan kesehatan berkala ini diikuti oleh 40 personel Polri dilingkungan Polres Buol.

“Peserta Rikkes dibagi menjadi 3 klasifikasi tapi kami utamakan yang hendak mengikuti test Pendidikan Sekolah Inpsektur Polisi (SIP), persiapan pendidikan pengembangan (Dikbang) pers, serta anggota Polres dan Polsek jajaran yang akan diusulkan kenaikan pangkat (KNP).” ungkap Kabag Sumda.

Sedangkan pemeriksaan kesehatan itu sendiri meliputi pengambilan darah, ronsen, gigi, urine, EKG, Treadmill, pemeriksaan fisik, tensi, visus mata, MMPI, jantung hingga kesehatan jiwa.

Hasil dari pemeriksaan tersebut dapat diketahui paling cepat seminggu setelah dilakukan pemeriksaan.(SAR)

Pos terkait