Diikuti 11 Negara,UNIROW Tuban Jadi Tuan Rumah Konferensi Internasional

  • Whatsapp

ANALISNEWS,TUBAN – Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Tuban menjadi tuan rumah penyelenggaraan Konferensi Internasional yang digelar secara virtual dengan tema Empowerment of Global Society in Education, Science and Technology.

Konferensi yang dimulai pada hari ini, Jumat (19/3/21) akan berlangsung selama dua hari ke depan dan menghadirkan 13 narasumber dari 6 negara berbeda.

Tidak hanya itu, kegiatan ini juga diikuti oleh 860 peserta yang terdiri dari 366 penyaji dan 450 peserta yang berasal dari 11 negara diantaranya Yunani, Mesir, Brazil, Cosovo, India, Pakistan, bangladesh, Tiongkok, Philipina, Malaysia dan Indonesia.

Rektor UNIROW Tuban, Supiana Dian Nurtjahyani, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan tersebut. Menurutnya, penyelenggaraan konferensi itu dapat menjadi sarana untuk saling bertukar gagasan dan pengalaman.

“Konferensi ini bisa yang dijadikan sebagai sarana untuk bertukar pengalaman dan menyebarkan ide, pemikiran, dan wawasan di bidang Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,” kata perempuan yang kerap disapa Dian dalam keterangan”.Tuban,Jumat (19/3/21).

Dian menjelaskan, dari pengalaman penyaji yang berasal dari lintas disiplin ilmu, kegiatan itu diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat global dalam bidang sains, teknologi dan pendidikan.

“Kami telah mencanangkan visi menjadi perguruan tinggi yang berkualitas, berdaya saing, dan profesional berdasarkan jati diri PGRI pada tahun 2035,” tandasnya”.

Sekadar informasi, selain penyelenggaraan konferensi internasional itu, UNIROW Tuban juga akan melakukan penandatanganan kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan 8 perguruan tinggi luar negeri dan 14 perguruan tinggi dalam negeri. (irul21)

Pos terkait