Fahira Idris Berikan Apresiasi Penghargaan Pada Gugus Tugas Covid-19 Kelurahan Baru Pasar Rebo Jakarta Timur

  • Whatsapp
Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta hari ini Rabu (03/03/21) sangat mengapresiasi jajaran Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kelurahan Baru Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur dalam memutus Penyebaran Pandemi Covid-19.

ANALISNEWS, JAKARTA – Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta hari ini Rabu (03/03/21) sangat mengapresiasi jajaran Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Pandemi Covid-19 di Kelurahan Baru Kecamatan Pasar Rebo Jakarta Timur dalam memutus Penyebaran Pandemi Covid-19.

Kegiatan Penyemprotan Damkar di RW 01 dilakukan dalam merayakan Milad Ke-4 Bang Japar, sekaligus Kolaborasi ormas Pimpinan Ketua Umum Ibu Hj. Fahira Idris, S.E.,M.H ini dilakukan secara rutin di seluruh Jakarta. Pelaksanaan giat ini di lihat langsung Ibu Ketum didampingi Komandan Bang Japar Wilayah Jakarta Timur, Musa Marasabessy, SH bersama jajaran Pengurus Komcam Pasar Rebo Bang Elyas Lesmana dan jajarannya, serta Bang Japar Komhan Baru Pasar Rebo Jakarta Timur.

“karena Milad Ke-4 Bang Japar, nantinya ini adalah kegiatan rutin kami. Kegiatan seperti ini akan terus kami lakukan, sebagai bentuk usaha pencegahan dan memutus mata rantai Virus Covid-19. Selain itu, hal ini juga merupakan perpanjangan tangan dari program pemerintah pusat dan daerah,” papar Elyas Lesmana Dancam Pasar Rebo di Kantor Kelurahan Baru, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

BACA JUGA : Fahira Idris Kembali Adakan Bakti Sosial Donor Darah di Jakarta Utara

Ditempat yang sama, Tunjung Tidar Ketua RW. 01, mengucapkan terima kasih kepada Ibu Fahira Idris dan Bang Japar atas perhatian kepada wilayah Baru

“Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Ibu Fahira Idris dan Bang Japar, sudah begitu peduli dan perhatian kepada warga kami. Semoga giat tersebut terus terlaksana di RT lainnya. Selama Pandemi kami Edukasi warga terus dengan Edukasi, Satgas Keluarga, dan Keliling bersama Gugus Tugas Kelurahan Baru, saat ada yang Reaktif kami langsung koordinasi ke Puskesmas untuk di daftarkan Swab, dan hari ini, alhamdulillah Zero RW 01 dari Covid-19” ucap Tunjung Tidar disela-sela sambutannya.

Lurah Baru Bapak H. Iding menyampaikan terima kasih kepada Ibu Fahira Idris, alhamdulillah, bisa bertemu langsung, pandemi belum tau kapan selesai, diforum ini saya mengajak tetap 3 M : Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk kebiasaan baru kita.

“Rumah dinas Lurah Baru dipakai untuk Isolasi mandiri warga, kami siapkan warga agar nyaman di Isolasi, kelurahan siapkan juga sembakonya untuk yang Isolasi. Alhamdulillah, bersama RT, RW dan warga bahu membahu menjaga wilayah kami agar terbebas dari Covid-19”, ujar H. Iding Lurah Baru disela-sela sambutannya.

BACA JUGA : Angkatan 86 Serahkan Bantuan Ambulans untuk Masjid Abdurrahman Al-Athiq

Santoso Wakil Camat Pasar Rebo mengucapkan terima kasih pada Ibu Fahira Idris, alhamdulillah Kecamatan Pasar rebo kembali hijau, saya sempar terpapar, jadi untuk warga bisa terus menjaga dirinya dan keluarganya.

“Terima kasih Bang Japar Pasar Rebo yang ikut bersama 12 Ormas bersama-sama Pemerintah mencegah Pandemi Covid-19, alhamdulillah, kita teruskan Kolaborasi guyup ini, untuk menjaga lingkungan kita”, ujar Santoso Wakil Camat Pasar Rebo Jakarta Timur.

Dewan Kota Jaktim Bang Dani Taufiq Rachman menyampaikan apresiasi pada Bang Japar serta Ibu Fahira Idris yang hampir setiap hari saya lihat selalu berkegiatan yang positif di masyarakat, semoga semuanya di jaga kesehatannya sama Allah SWT.
Kami berusaha keras untuk mengedukasikan kemasayarakat tentang pentingnya Vaksin terhadap Covid-19 ini seperti yang sudah dilakukan dan dicontohkan oleh Bapak Gubernur kita Bapak Anis Baswedan.

BACA JUGA : Webniar Nasional, Launching Istiqlal Disaster Management Center (IDMC)

Pelaksanaan Vaksin ini dilakukan secara bertahap yakni dimulai dari ASN,Tenaga Medis dan Lansia.Tahap berikutnya baru Masyarakat Umum.Setelah divaksin masyarakat tetap diedukasi bahwasannya setelah divaksin bukan berarti yerindar dari virus covid -19 ini tetapi tetap harus menerapkan prokes.

“Ibu Fahira Idris tiap hari keliling bersama Bang Japarnya, alhamdulillah, sekarang waktunya menyadarkan warga agar tetap berhati-hati dan menjaga diri sendiri untuk kepentingan orang banyak”, ujar Bang Dani Dewan Kota Jaktim.

Selain melakukan giat penyemprotan disinfektan, yang terdiri dari 10 kecamatan yang dilaporkan oleh Danwil dan Dancam. Fahira Idris sebagai Anggota DPD RI juga memberikan piagam penghargaan kepada seluruh Gugus Tugas Pencegahan pandemi Covid-19 di Kelurahan Baru Pasar Rebo Jakarta Timur.

Fahira Idris sebagai Anggota DPD RI merasa bersyukur dan berbahagia, akhirnya bisa silaturahmi ke Kelurahan Baru Pasar Rebo Jakarta Timur, alhamdulillah, para Gugus Tugasnya sangat responsif terhadap 3M Bapak Gubernur, dan Alhamdulillah, kerjasama Para Ormas di Pasar Rebo sangat berjalan baik, harmonis dan rukun, menyebabkan Pandemi Covid-19 melandai di Pasar Rebo, selamat dan sukses kerja keras para Tim Gugus Tugas baik itu Kecamatan, Kelurahan, RW, RT, Ormas di Pasar Rebo berjalan komunikasi yang baik, maka dari itu hari ini saya turun memberikan langsung perhargaan sebagai sumbangsih dan bentuk apreseasi saya , semoga semakin memberikan semangat dan dorongannya dalam penuntasan pandemi Covid-19.

BACA JUGA : Kabareskrim Harap Netizen yang Ditegur Polisi Virtual Langsung Hapus Konten, Bukan Berdebat

Para Penerima Piagam diantaranya Camat Pasar Rebo, Lurah Kelurahan Baru, Sekel Kelurahan Baru, Ketua MUI Kecamatan Pasar Rebo, Ketua Satpol PP, Tokoh Masyarakat, Tokoh Keagamaan, Tokoh Ormas, TNI, Polri, Tokoh Perangkat Kelurahan dari Kasie Pemerintahan, FKDM Kelurahan dan Kecamatan, LMK Kelurahan dan Kecamatan, RT, RW, Gugus Tugas, Karang Taruna yang mendapatkan Piagam Penghargaan dari Ibu Fahira Idris Anggota DPD RI.

Musa Marasabessy,SH Danwil Bang Japar Jaktim menyampaikan harapannya, “Saya berharap kepada masyarakat yang terdampak positif Covid-19 agar jangan malu melaporkan diri. Sehingga bisa segera dilakukan pendataan, pengobatan dan tidak menjadi penyebar Virus Covid-19 kepada masyarakat lain. Ingat, Covid-19 bukan aib yang harus ditutupi. Tetapi harus kita basmi penyakitnya dan kita cegah bersama penyebarannya,” harap Musa Marasabessy, SH di akhir pernyataannya. (Shanty)

Pos terkait