Ikatan Guru Indonesia Daerah Simeulue Beraudiensi dengan Bupati Simeulue

  • Whatsapp

ANALISNEWS, SIMEULUE, ACEH – Pengurus Daerah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Simeulue melakukan audiensi dengan Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom.

Kegiatan itu dilakukan lantaran telah terbentuknya organisasi IGI di Simeulue pasca MUSDA Perdana pada tanggal 23 Januari 2021, yang digelar di Aula Cabang Dinas Pendidikan Aceh Kabupaten Simeulue.

Ikatan Guru Indonesia merupakan Organisasi Profesi, dan kehadiran Pengurus IGI Simeulue di aula Sekdakab disambut dengan baik oleh Bupati selaku Leader Pemerintahan Daerah di Kabupaten Simeulue.

Ketua Pengurus Daerah IGI Simeulue Alex Arao, S.Pd dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa, “IGI bukan lawan tanding PGRI, akan tetapi IGI adalah kawan sandingnya PGRI, hadir PGRI, hadir juga IGI di Dunia Pendidikan,” ujar Ketua IGI Simeulue dalam pantauan media AnalisNews.co.id. Kamis (04/03/2021).

Lanjutnya, tajuk pertemuan hari ini dengan Bapak Bupati Simeulue adalah menuju pendidikan Simeulue yang cerdas dan sejahtera, In Sha Allah.

“IGI tidak bergerak dalam hal yang sifatnya politik praktis, tetapi IGI bergerak dalam bidang pengembangan profesi guru dan pencapaiannya bagaimana guru bisa menjadi guru yang profesional,” jelas Alex.

Dalam kesempatan itu, Alex Arao meminta kesedian Bapak Bupati menjadi pembina Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Simeulue dan alhamdulillah Bupati menerima dan menyetujui sebagai pembina IGI Simeulue.

Lebih lanjut ketua IGI menyampaikan, bahwa. “Pada tanggal 07 April 2021 nanti, kita akan menggelar pelantikan dan sekaligus seminar pendidikan dengan tema menyongsong tantangan pendidikan diera digital menuju Simeulue cerdas sejahtera,” tandas Alex Arao.

Momen pelantikan yang digelar pada bulan depan, Ketua IGI Simeulue juga berharap kepada Bupati agar kiranya dapat berkenan menjadi pembicara utama pada saat seminar pendidikan itu dengan tema kebijakan Pemerintah daerah untuk mewujudkan peningkatan sumber daya manusia Simeulue yang cerdas dan sejahtera.

“Sekali lagi saya berharap kepada Bapak Bupati untuk dapat meluangkan waktunya bersama kami dan juga akan dihadiri oleh pengurus wilayah Provinsi Aceh,” harap Alex.

Dalam arahan Bupati Simeulue H. Erli Hasim, SH., S.Ag., M.I.Kom, mengatakan. “Atas nama Pemerintahan Kabupaten Simeulue, kami mengucapkan selamat kepada Pengurus Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Simeulue yang telah terbentuk dan dinakhodai oleh adinda Alex Arao, saya pikir tidak diragukan lagi kapasitas dan kapabilisnya,” pungkas Bupati Erhas.

Pada kesempatan itu, Bupati Simeulue juga memberi sinyal dan dukungan penuh terhadap Pengurus Ikatan Guru Indonesia Kabupaten Simeulue, sebagai wadah pengembangan pendidikan dan profesi guru.

Erhas berharap, agar IGI dapat menjadi motor dalam memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Simeulue.

Bupati Simeulue juga menyampaikan kepada Pengurus IGI Simeulue, bahwa ada tiga program yang menjadi prioritas pembangunan ekonomi masyarakat, pertama jangka panjang perkebunan, kedua jangka menengah perikanan dan kelautan, dan ketiga jangka pendek pertanian dibidang ketahanan pangan.

Acara audiensi tersebut turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Simeulue Amadlya, S.H., Asisten III Bidang Administrasi Umum Abdul Karim, S.Pd dan Kabag Prokopim Ali Muhayatsah, S.H. (*).

Pos terkait