Melalui Maklumat Kapolda Kalteng, Polsubsektor Tamban Catur Sosialisasikan Sanksi Pidana Pelaku Karhutla

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Polsubsektor Tamban Catur, Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng Bripka Dwi Satrya dan rekannya melaksanakan Sosialisasi karhutla kepada warga Kec. Tamban Catur Kab. Kapuas Prov. Kalteng. Sabtu (6/3/2021) siang.

Bripka Dwi menyampaikan imbauan Larangan membuka hutan dan lahan dengan cara membakar sembari menempelkan Maklumat Kapolda Kalteng di pemukiman penduduk.

Bacaan Lainnya

“Kami dari Polsubsektor Tamban Catur menjelaskan isi dari Maklumat Kapolda Kalteng tentang Sanksi Pidana Terhadap Pelaku Pembakaran Hutan Dan Lahan sesuai pasal 187,188 KUHP, pasal 78 UU No 14 tahun 1999, Pasal 108 UU. NO 39 tahun 2014, Pasal 25 Perda Kalteng NO.5 tahun 2003, Pelaku pembakar lahan dan hutan dapat dipidana penjara 15 tahun dan atau denda 15 Milyar dan dapat mensosialisasikan kembali kepada warganya,” tuturnya.

Dwi menambahkan mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau kegiatan ini akan terus disosialisasikan kepada warga, agar Kec. Tamban Catur terhindar dari kebakaran hutan dan lahan yang dapat menimbulkan dampak negatif merusak lingkungan serta pencemaran udara. (wen)

Pos terkait