Polsek Pulau Petak melaksnakan Sosialisasi Ilegal Mining

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Polsek Pulau Petak Polres Kapuas Jajaran Polda Kalteng melaksanakan kegiatan Sosialisasi Ilegal Mining dan penggunaan bahan kimia mercuri atau sianida. Sabtu (06/03/2020) pagi.

Anggota Polsek Pulau Petak Aiptu Muhammad Ismail dan Aipda Dwi. S melaksanakan kegiatan sosialisasi dengan menggunakan media spanduk dengan Sasaran kegiatan warga Kecamatan Pulau Petak Kab. Kapuas Prov. Kalteng.

Bacaan Lainnya

Dalam Sosialisasinya Aipda Dwi. S Menyampaikan setiap kegiatan Ilegal Mining dan Penggunaan Bahan Kimia Merkuri atau Sianida sudah di atur dalam Undang-undang tentang penggunaannya maupun larangannya serta Sanksi Pidananya

“Seperti yang tercantum di dalam UU RI NO.3 Tahun 2020 Tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara, UU RI NO.7 Tahun 2014 Tentang Perdagangan Bahan Kimi atau Sianida dan juga UU RI NO.9 Tahun 2008 Tentang Penggunaan Bahan Kimia dan Larangan Penggunaan Bahan Kimia Sebagai Senjata Kimia, Dengan ancaman Pidana 5 Tahun Penjara dan denda 100 Milyar Rupiah” tambahnya

“Sosialisasi ini kami laksanakan agar masyarakat terutama kepada yang mempunyai hubungan emosional dengan para perkerja Ilegal Mining mengetahui serta mengerti dan paham bahwa semuanya sudah tercantum di Undang-undang” Tutupnya. (ep)

Pos terkait