Tingkatkan Keimanan, Personel Ditpolairud Laksanakan Binrohtal

  • Whatsapp

ANALISNEWS -Sampit – Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) dilaksanakan oleh Ditpolairud Polda Kalteng adalah salah satu upaya meningkatkan kualitas keimanan personel, Kamis (04/03/2021). Kegiatan Binrohtal bagi personel yang beragama islam, hindu dan kristen dilaksanakan di Mako Ditpolairud Polda Kalteng setiap hari Kamis setelah apel pagi.

Dirpolairud Polda Kalteng Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono, S.I.K., M.Hum. mengatakan kegiatan binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter/mental angggota Polri khususnya personel Ditpolairud Polda Kalteng untuk menjadi lebih humanis dan tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham yang bertentangan.

“Kegiatan yang dilaksanakan setiap minggu sekali ini merupakan agenda wajib untuk meningkatkan kualitas iman dan membentengi personel dari paham radikal,”Ujar Dirpolairud.

Dengan sikap mental personil Polri yang baik akan mendorong pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana yang dapat dipertanggung-jawabkan, sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,”pungkasnya.

Pos terkait