Aparat Gabungan Gelar Operasi Yustisi Dari Bank Hingga ke Minimarket

  • Whatsapp

Katingan – Tak ingin ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Katingan khususnya Kecamatan Katingan Hilir, aparat gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP terus menggencarkan operasi yustisi.

Operasi yustisi merupakan operasi yang digelar untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker. Biasanya digelar di tempat keramaian, fasilitas umum, seperti pasar, taman, tempat ibadah, dan sebagainya.

Seperti hari ini, aparat gabungan menyasar beberapa minimarket, bank hingga turun ke jalan untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan. Selasa (7/4/2021) Siang

“Tujuan utama dari operasi yustisi ini sebenarnya adalah menyadarkan masyarakat tentang arti pentingnya menerapkan 3M. Masyarakat harus menjadikan masker sebagai kebutuhan di masa pandemi covid-19 yang belum usai hingga kini. Sejatinya, penggunaan masker bukan sekadar formalitas atau karena adanya penertiban dari petugas, tapi juga untuk mencegah penyebaran virus”, kata Bripka Denny yang bertugas saat itu,

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H menyampaikan bersinergi dengan stakeholder terkait dalam melaksanakan operasi yustis adalah upaya nyata Polri untuk mencegah dan menekan sekecil mungkin penyebaran virus Covid- 19.

“Semakin masifnya imbauan prokes dan operasi yustisi yang kami laksanakan serta kesadaran masyarakat yang tinggi untuk patuh terhadap protokol kesehatan, kami yakin Kabupaten Katingan khususnya Kecamatan Katingan Hilir akan segera terbebas dari pandemi covid-19”, kata Kapolsek.(isn)

Pos terkait