Baznas & PDI Perjuangan Salurkan Bantuan untuk Penderita Tumor

  • Whatsapp

Baznas & PDI Perjuangan Salurkan Bantuan untuk Penderita Tumor

CIREBON
Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) bersama PDI Perjuangan Kota Cirebon memberikan bantuan uang untuk membantu biaya pengobatan penderita tumor, Yudistira Alimas, warga Astanagarib Utara, Kecamatan Pekalipan.

Penyerahan bantuan dilakukan Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik, S.Ag., bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati pada Senin, (19 April 2021), yang diterima orangtua Yudistira, Diding.

Hadir pulaWakil Ketua Komisi 3 DPRD Kota Cirebon, Cicip Awaludin, S.H., Kepala Baguna, Sarifudin Zaman, S.H., serta Sekretaris Baguna, Ali.

Ketua Baznas Kota Cirebon, M. Taufik mengemukakan, pihaknya selalu membantu warga yang membutuhkan bantuan selama memenuhi kreteria yang ditentukan lembaga tersebut.

“Bahkan, sekarang baznas itu sudah sistem menyerahkan langsung bantuan ke warga yang telah lolos assessment (penilaian). Jadi, kami yang datang langsung ke rumah warga calon penerima bantuan,” tandasnya.

Taufik juga mengungkapkan, Baznas Jawa Barat ikut pula memberikan bantuan untuk Yudistira.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati memberikan apresiasi kepada Baznas Kota Cirebon dan Baznas Jawa Barat yang cepat merespon permohonan bantuan atas nama Yudistira.

“Saya menilai ada semangat gotong royong dalam kemanusiaan yang muncul. Dalam hal ini, kami dari PDI Perjuangan juga mengakui ada peran dan perjuangan dari beberapa elemen masyarakat yang gigih membantu Yudistira,” tegas Fitria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Cirebon.

Dirinya mengingatkan Diding selaku ayahanda Yudistira untuk menggunakan uang bantuan sebaik mungkin demi kelancaraan pengobatan putra bungsunya tersebut.

Sementara itu, Diding menyampaikan bahwa anaknya sedang berada di RS. Cicendo Bandung. Tumor yang menyerang Yudistira datang begitu cepat hingga sekarang merambat ke mata.

“Keluhan awalnya dari telinga, kemudian ke kepala. Itu dalam jangka waktu sekitar 4 bulan. Anak saya sering merasa pusing. Belakangan, kami dari keluarga dibuat terkejut ketika sudah merambat ke mata. Sebetulnya sejak awal sudah datang ke RS. Pelabuhan, selanjutnya dirujuk ke RS. Cicendo. Tak berapa lama keluhan makin menjadi, dibawa ke RS. Gunungjati dan dirujuk lagi ke RS. Cicendo. Kami terkendala biaya, sampai kemudian datang bantuan dari Baznas dan PDI Perjuangan,” paparnya.

Diding mengucapkan terima kasih kepada Baznas, PDI Perjuangan dan pihak-pihak lain yang turut berjuang mendatangkan bantuan untuk Yudistira.

“Mohon doanya semoga proses pengobatan yang sedang dijalani diberi kemudahan, kelancaran dan kesembuhan,” pungkas [email protected]