Bergengsi! Jadwal Final Piala Menpora 2021, PERSIJA vs PERSIB dijuluki El Clasico Indonesia

  • Whatsapp
Persib Bandung tumbangkan PSS Sleman, pada Senin, (19/4/2021), kantongi tiket final bertemu Persija Jakarta.
Persib Bandung tumbangkan PSS Sleman, pada Senin, (19/4/2021), kantongi tiket final bertemu Persija Jakarta.

AnalisNews- Solo Jawa Tengah, Piala Menpora (Menteri Olahraga) 2021 menampilkan laga bergengsi antara Persib Bandung melawan PSS Sleman pada semi final di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah. Laga pertama dimenangkan oleh Persib dengan hasil 2-1, Jum’at, (16/4/2021).

Laga kedua yang disiarkan langsung di TV Indosiar, Senin (19/4/2021), kedua tim menampilkan stamina yang sangat baik dengan hasil imbang 1-1. Membawa laju Persib Bandung masuk final dengan skor keseluruhan PSS Sleman 2-3 Persib Bandung.

Laga kedua ini, Persib Bandung dan PSS Sleman saling jual-beli serangan. Peluang didapatkan Persib Bandung lewat pemain sayapnya Frets Butuan saat masuk ke pertahanan PSS Sleman dari lini kedua dengan melepaskan tembakan. Namun sayang, tembaknya melambung ke luar kotak penalti.

Setelah dua menit berselang, Ezra Walian gelandang Persib Bandung mendapatkan peluang tembak dari luar kotak penalti. Lagi-lagi tidak ada akurasi, melenceng jauh dari mister gawang.

PSS Sleman memberi gretakan lewat Irfan Jaya pada menit ke-24. Tembakannya juga masih jauh melambung dari mister gawang.

Kartu merah ditunjukan kepada Fabiano Beltrame pada menit ke-65 merugikan PSS Sleman yang harus bermain sepuluh orang. Namun ternyata, pada menit ke-73 PSS Sleman lewat Saddam menunjukan taringanya, membobol mister gawang Persib Bandung melalui suting kaki kirinya di dalam kotak penalti. Keunggulan sementara di raih PSS Sleman 1-0 Persib Bandung.

Persib Bandung terus menyusun rencana untuk mengejar ketinggalan. Penguasaan bola di mainkan di lini tengah. Hingga datang kesempatan dari tendangan sudut kiri ke arah tengah mister gawang PSS Sleman, berhasil disundul Ezra Walian dengan baik dan gol pada menit ke-84. Kedudukan imbang 1-1. Waktu tambah 5 menit, hingga laga akhir kedudukan tetap imbang.

Persib Bandung meraih tiket final bertemu dengan Persija Jakarta. Terjadwal final pada leg pertama hari Kamis, 22 April. Sedangkan leg kedua hari Minggu, 25 April. Laga bergengsi yang dijuluki El Clasico Indonesia di Final Piala Menpora 2021. Sebelumnya, Persija Jakarta bertemu PSM Makassar dengan drama adu pinalti, pada Minggu, (18/4/2021).

Pos terkait