Bersinergi dengan Koramil, Polsek Kapuas Timur Sosialisasi Bahaya Karhutla Melalui Maklumat Kapolda Kalteng

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) terus dilakukan Polsek Kapuas Timur jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng, dengan melaksanakan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat di wilayah hukumnya.

Seperti yang dilaksanakan oleh personel Polsek Kapuas Timur Briptu Arif bersama anggota Koramil Kapuas Timur dengan melaksanakan patroli dan mengajak masyarakat untuk cegah Karhutla di Kec. Kapuas Timur Kab. Kapuas, Kalteng, Jumat (9/4/2021) siang.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Eko Sutrisno, S.H., M.M. mengatakan bahwa tiap tahunnya upaya penecegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk upaya edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat terutama tentang Maklumat Kapolda Kalteng yang berisikan sanksi pidana terhadap pelaku karhutla.

“Tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya preemtif (pencegahan), sehingga anggota gencar memberikan sosialisasi sembari melakukan patroli,” tegasnya.

“Jadi bersama dengan Koramil, kami pun menempelkan Maklumat Kapolda Kalteng di rumah masyarakat agar masyarakat luas mengetahui isi Maklumat tersebut dan melaksanakannya demi pencegahan Karhutla di Kec. Kapuas Timur,” tutup Kapolsek. (ver)

Pos terkait