Bhabinkamtibmas, Bhabinsa bersama aparatur Desa dan masyarakat laksanakan gotong royong dirikan Posko PPKM Mikro

  • Whatsapp

Lamandau– Budaya gotong royong adalah wujud identitas masyarakat Indonesia yang diturunkan oleh nenek moyangnya, gotong royong menjadikan kehidupan masyarakat lebih mudah dan berbudaya, seperti hal nya yang di lakukan oleh warga Desa Guci, aparatur Desa, babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Kegiatan gotong royong tersebut dilaksanakan di Desa Guci, Kec. Bulik, Kab. Lamandau persiapan tempat pendirian Posko PPKM Mikro, Jumat (16/4/2021).

Bacaan Lainnya

Saat ini Posko sangat di perlukan sebagai tempat konsolidasi petugas dalam penanganan penyebaran covid 19, nantinya posko PPKM skala Mikro ini di gunakan oleh petugas gabungan melaksanakan monitoring, pengawasan dan percepatan penanganan covid 19 di tingkat Desa.

Kapolsek Bulik Iptu Hadi Prayitno, SH menyampaikan di wilayah Kecamatan Bulik juga tidak luput dari penyebaran Covid 19, agar penyebarannya dapat di kendalikan dan di hentikan maka harus di lakukan tracing terhadap masyarakat yang memiliki kontak erat dengan warga positif covid 19, oleh sebab itu di perlukan posko sebagai tempat menjalankan tugas tersebut.

“Di posko PPKM skala mikro inilah tempat para petugas Puskesmas, Polri, TNI dan Linmas akan melakukan pengawasan ketat terhadap masyarakat di kelurahan dan desa,” terang Kapolsek. (MP)

Pos terkait