Bhabinkamtibmas Gunung Makmur Kunjungi Lansia

  • Whatsapp
BPolda Kalteng, Polres Kotim, analisnews.co.id – Kotim (07/04/2021) Polsek Antang Kalang jajaran Polres Kotim Polda Kalteng, dalam pembinaan Kamtibmas kepada masyarakatnya melaksanakan kegiatan Door to Door System (DDS) seperti dilakukan oleh Bripka Hidayatullah Bhabinkamtibmas Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.
Dalam kegiatan tersebut BRIPKA Hidayatullah berkeliling di Desa Gunung Makmur yang merupakan desa binaannya mensosialisasikan Protokol Kesehatan, Intruksi Mendagri tentang PPKM skala Mikro dan Karhutla.
Pada saat sedang melaksanakan kegiatan DDS tersebut, BRIPKA Hidayatullah memperoleh informasi bahwa ada warga yang berada di Jalan Kutilang Rt.05 Desa Gunung Makmur yakni sepasang suami isteri berusia lanjut  hidup berdua anpa ada anak-anaknya yang membantu mereka, kebutuhan ekonomi dan sehari-hari dilakukan keduanya sebagai buruh pemotong rumput pakan ternak saja.
Maka saat itu juga BRIPKA Hidayatullah mendatangi rumah kedua orang tua tersebut, dalam bincangnya BRIPKA Hidayatullah berjanji akan melaporkan ke pihak desa supaya apabila ada bansos agar kedua orang tua tersebut mendapat prioritas,  dalam kesempatan tersebut tidak lupa diberikan bantuan berupa uang sekedar untuk membeli beras dan keperluan lainnya, dengan tujuan semoga bisa sedikit meringankan beban kedua orang tua tersebut.
Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, SIK, M.Si melalui Kapolsek Antang Kalang IPTU Sapril, SE. mejelaskan bahwa, dengan kegiatan DDS yang dilaksanakan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Antang Kalang bisa langsung bersentuhan dan berkomunikasi dengan masyarakat sehingga menjadi bentuk nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat apalagi dimasa pandemi covid 19 sekarang ini. ([email protected])

Pos terkait