Bisnis Makanan Dadakan yang Menjamur saat Bulan Ramadhan

  • Bagikan

ANALISNEWS,BENGKULU.  Bulan suci Ramadhan menjadi bulan berkah dan selalu ditunggu-tunggu kedatangannya oleh para pelaku usaha kudapan dan makanan buka puasa (takjil) dadakan.

Lazim pada bulan Ramadhan, di pinggir-pinggir jalan, baik perumahan, pusat pemerintahan, hingga pasar tradisional, penuh berjejer penjual makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Niken Atika (22) salah satu penjual makanan takjil di Jalan Raya Simpang Tiga,RT.04,Kecamatan Kaur Utara,Kabupaten Kaur mengatakan, dirinya selalu berjualan sejak hari pertama bulan puasa hingga terus berjualan menjelang lebaran nanti.

“Saya jualan menu Berbagai Macam Jenis seperti Es Oyen,Pop Ice dan ada Juga Mei Ayam,Lotek dan termasuk makanan lain, setiap Hari saya Jualan, soalnya lumayan mengisi waktu luang walaupun masih gadis tapi Saya mulai belajar bisnis untuk persiapan apabila nanti saya dapat jodoh tidak kaget lagi.Ujarnya Kepada awak media Analisnews.

Selain Itu Niken Atika Juga Mempersilahkan warga simpang tiga,RT.04 kalau mau menitip jualan kami perbolehkan,itung-itung memperbanyak menu ” Pungkasanya

“Ini jualan makanannya kami buka setiap jam tiga sore, sampai abis buka, lumayan sehari bisa untuk tambah-tambah modal,” tambahnya.

Niken Atika didampingi oleh ibunda dan kakaknya Anjar Roby menambahkan, ia bisa mendapatkan omzet keuntungan yang cukuplah perhari kalau tidak hujan” tutupnya

(WK/Analisnews)

  • Bagikan