Camat Kulim dan Jajarannya Hadiri Program Bangga Kencana di Pematang Kapau

  • Whatsapp

PEKANBARU, ANALISNEWS.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2021, Camat Kulim Marzali S.Sos, menghadiri kegiatan pelayanan KB gratis dalam program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana) serentak digelar se-Provinsi Riau, yang dilaksanakan di Puskesmas Pembantu Kampung KB Mandiri Berkah Ilahi di Jalan Iklas, Kelurahan Pematang Kapau, Rabu (21/4/2021).

Pelayanan KB gratis dalam Program itu turut dihadiri Kepala Dinas Dalduk KB Pekanbaru, Drs. H. Muhammad Amin, M.Si, Kasubbid Pelayanan Kontrasepsi Elsinar, Lurah Pematang Kapau sekaligus Ketua Kampung KB Mandiri Tar Ajaman dan Penyuluh Keluarga Berkualitas Sri Rezeki.

Bacaan Lainnya

Adapun sasaran utama pada program layanan KB gratis tersebut adalah Pasangan Usia Subur (PUS) yang belum ber-KB dan yang akan mengganti metode dari non Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) ke MKJP.

Dalam pelaksanaan kegiatan, warga yang datang cukup membawa fotocopi KK dan KTP setempat untuk mendapatkan pelayanan KB gratis. Namun karena keterbatasan tenaga medis, maka pelayanan KB gratis akan dilanjutkan setelah Idul Fitri 1442 H mendatang.

Kepala Dinas Dalduk KB kota Pekanbaru Muhammad Amin pada kesempatan itu menyampaikan, “program Bangga Kencana merupakan program yang berfokus dan menjadikan keluarga sebagai sandaran pembangunan”.ujarnya.

Untuk itu, ia menginstruksikan kepada seluruh fasilitas kesehatan (faskes) dan pustu (puskesmas pembantu) di Kota Pekanbaru agar melayani KB gratis MKJP dan Non MKJP kepada masyarakat.

Sementara itu, Camat Kulim Marzali menyatakan sangat mendukung kegiatan Bangga Kencana yang berada di wilayah Kecamatan Kulim. Dalam sambutannya, Marzali berharap kepada seluruh pasangan usia subur untuk meningkatkan kesadaran ber-KB demi meningkatkan kualitas keluarga.

“Mari kita sukseskan pelayanan KB gratis di Pustu Iklas Pematang Kapau,” ajaknya. **

Sumber: Kominfo Pemko Pekanbaru

Pos terkait