Cegah Karhutla, Aipda Sultan Sambangi Warga dan Sosialisasikan Sanksi Pidana Karhutla

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Anggota Polsek Kapuas Murung jajaran Polres Kapuas, Polda Kalteng, Aipda Sultan beserta rekan lainnya memberikan imbauan kamtibmas di beberapa desa serta mengimbau warga untuk tidak membakar hutan dan lahan, baik pada saat musim kemarau ataupun musim penghujan di wilayah hukum Polsek Kapuas Murung, Kamis, (8/4/2021) pagi.

Dalam patroli tersebut Aipda Sultan terus mensosialisasikan kepada warga untuk tidak membakar hutan dan lahan pada saat membuka lahan perkebunan serta melakukan kegiatan sosialisasi pencegahan karhutla, dengan melakukan pembentangan spanduk karhutla, mengajak masyarakat berperan aktif dalam upaya penanggulangan
karhutla.

Bacaan Lainnya

“Polsek Kapuas Murung terus beruaya membangun sinergi dengan masyarakat, kemudian apabila mengetahui
kejadian kebakaran agar melaporkan ke bhabinkamtibmas atau ke kantor Kepolisian
terdekat,” terang Sultan.

Dijelaskan Sultan, sosialisasi diberikan kepada warga Desa Muara Dadahup RT. 1, Desa Palingkau Asri RT. 1 dan Desa Tajepan RT. 3 Kec. Kapuas Murung Kab. Kapuas, Kalteng.

Di tempat terpisah, Kapolsek Kapuas Murung Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah, S.H., M.M telah memerintahkan kepada seluruh anggota Polseknya untuk meningkatkan sosialisasi karhutla guna mencegah terjadinya karhutla di wilayah hukumnya.

“Mari kita wujudkan Kecamatan Kapuas Murung bebas dari kebakaran hutan dan lahan, udara bersih dan lingkungan asri,” tutup Polwan yang menjabat sebagai Kapolsek ini. (ver)

Pos terkait