Cek Rutin Tahanan, Aipda Noor Hendra Tekankan Kebersihan

  • Whatsapp

tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Katingan – Ruang tahanan Polsek Katingan Hilir adalah salah satu titik vital yang perlu di perhatikan setiap saat karena didalamnya ada warga binaan yang menjadi tanggung jawab kesatuan dalam menjaga dan menjamin keselamatannya, untuk itu anggota piket hampir setiap jam melakukan kontrol guna memastikan kelengkapan dan tentunya menjamin kesehatan para warga binaan.

Seperti halnya yang dilakukan Aipda Noor Hendra yang mengecek kelengkapan tahanan dan melakukan pemeriksaan barang – barang maupun makanan yang dikirimkan oleh keluarga tahanan demi keamanan bersama. Kegiatan tersebut dilakukan agar anggota piket selalu siaga dan peka terhadap kondisi ruang tahanan maupun keadaan tahanan jangan sampai ada tahanan yang melarikan diri atau pun sakit bahkan meninggal dunia dalam ruang tahanan. Kamis (8/4/2021) Pagi

“Tahanan didalam rutan Polsek Katingan Hilir semuanya perempuan, sehingga kebersihan, keindahan dan keasrian ruang tahanan perlu diperhatikan agar ibu – ibu bisa lebih betah didalam. Jika merasa kurang enak badan jangan sungkan untuk memanggil petugas piket”, kata Aipda Noor Hendra

Sementara itu saat dikonfirmasi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H mengatakan kegiatan pengecekkan tahanan tersebut memang secara rutin dilaksanakan pada setiap pergantian piket jaga maupun pada jam-jam rawan seperti malam hari.

“Ini semua demi meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan seperti tahanan kabur maupun maupun melakukan perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum di dalam sel”, pungkas Kapolsek.(isn)

Pos terkait