Curah Hujan Tinggi, Aipda Didik Cek Debit Air

  • Whatsapp

Katingan – Curah hujan yang cukup tinggi mengguyur Kabupaten Katingan khususnya Kecamatan Katingan Hilir menyebabkan sungai Katingan mengalami kenaikan debit air. Siang(19/4/2021) Siang

Pengecekkan debit air dilaksanakan oleh Aipda Noor Hendra dan Kastapolairud Polres Katingan. Dari hasil pengamantan di lokasi, debit air memang mengalami peningkatan namun tidak menyebabkan air meluap hingga ke rumah – rumah warga.

“Debit air dan arus yang deras dimungkinkan disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi. Langkah selanjutnya aladah berkoordinasi dengan masyarakat setempat dan BPBD terkait pembentukan pos penanganan bahaya bencana banjir”, imbau Aipda Didik.

Saat dikonfirmasi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Katingan Hilir Iptu Eko Priono, S.H., M.H menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dimaksudkan untuk memastikan dan sebagai upaya pencegahan bencana banjir di dearah aliran sungai Katingan.

“Ini adalah salah satu antisipasi kami guna mencegah bencana banjir, dengan kondisi cuaca seperti ini kami mengimbau kepada warga untuk tidak membuah sampah sembarangan terlebih lagi dialiran sungai. Sedikit banyak, sambah adalah salah satu penyumbang dari bencana banjir”, kata Kapolsek.(isn)

Pos terkait