Ormas FKPIN Ende serahkan paket bantuan untuk Korban Bencana Alam di Flotim dan Lembata

  • Whatsapp

Ende,NTT|| Cuaca ekstrim yang berdampak pada terjadinya bencana alam di beberapa titik di wilayah Nusa tenggara timur masih begitu melekat di benak publik tanah air. Tak heran jika sampai saat ini masih terlihat hilir-mudik aktifitas pemulihan yang dilakukan banyak pihak, baik pihak Pemerintah maupun swasta.
Begitu pula halnya dengan Komunitas Pemuda asal Kecamatan Nangapanda, Kabupaten Ende yang tergabung dalam forum formal bernama Forum Komunikasi Pemuda Islam Nangapanda atau yang disingkat FKPIN.

Seperti yang terpantau AnalisNews pada Jum’ad pagi (16/04/2021) beberapa anggota Ormas FKPIN mendatangi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Ende di Jln. Prof. W.Z Yohanes, Ende untuk menyerahkan paket bantuan berupa pakaian layak pakai sejumlah 7 (tujuh) karung untuk para korban penerima dampak bencana alam di Kabupaten Flores timur dan Lembata.

Kepada AnalisNews, FKPIN melalui sekretasis umumnya Muhamad Sadikin mengaku bantuan tersebut berasal dari pemberian para donatur di sektar wilayah Ende, khususnya di wilayah Kecamatan Nangapanda. Yang kebetulan memandatkan kepercayaan kepada FKPIN untuk disalurkan ke saudara-saudari Penerima dampak bencana di Flores timur dan Lembata.
“Alhamdulillah, seperti yang diketahui hari ini kami mengantarkan paket bantuan untuk Saudara-Saudari kita di Flotim dan Lembata melalui perantara mitra PMI Ende. Ini dilakukan mengingat PMI Ende sejatinya memiliki akses lebih untuk ke sana.
Kamudian terkait asal-muasal bantuan tersebut adalah berasal dari sumbangsih Hamba Allah yang ada di wilayah kabupaten Ende, khususnya Kecamatan Nangapanda.” Demikian Pengakuan Muhamad Sadikin.

Selanjutnya FKPIN berharap agar bantuan dimaksud dapat terdistribusi secara baik dan tepat, sehingga niatan baik para donatur dapat terlaksana dengan baik.