Gandeng Masyarakat Cegah Karhutla, Polsek Kapuas Timur Rutin Sosialisasi Gunakan Spanduk

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Sebagai bentuk antisipasi tejadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah Kec. Kapuas Timur, Kab. Kapuas, Kalteng, anggota Polsek Kapuas Timur terus melakukan sosialisasi terkait larangan karhutla melalui media spanduk.

Hal ini juga terlihat seperti yang dilakukan Briptu Arif saat menyambangi warga sembari menyampaikan imbauan cegah Karhutla.

Bacaan Lainnya

“Melalui sosialisasi ini, kami menyampaikan sanksi dan Pidana membuka lahan dengan cara dibakar yaitu sesuai dengan Pasal 187,188 KUHP, Pasal 78 UU No. 14 Th. 1999., Pasal 108 UU No. 39 Th. 2014 serta Pasal 25 Perda Kalteng No. 5 Th. 2003 dengan ancaman Pidana 15 Tahun dan denda 15 Milyar,” jelas Arif, Jumat (9/4/2021).

“Kami terus berusaha menggandeng masyarakat dengan memberikan imbauan agar warga dalam membuka lahan pertanian dan perkebunan dengan cara bergotong royong, tidak dengan cara membakar sehingga polusi udara dapat terjaga dengan sehat,” lanjutnya.

Briptu Arif juga menyampaikan bahwa selain menyampaikan sosialisasi cegah karhutla, pihaknya juga memberikan imbauan pencegahan penyebaran wabah covid 19 dengan menerapkan pola hidup sehat dan melaksanakan protokol kesehatan.

“Warga harus selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, biasakan selalu mencuci tangan dan ingat untuk selalu berdoa memohon lindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” tutupnya. (ver)

Pos terkait