Gunakan Spanduk, Bripka Agus Dwi Sosialisasikan Larangan Karhutla Kepada Warga Binaanya

  • Whatsapp

Polres Kapuas – Mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Anggota Polsek Kapuas Kuala, Polres Kapuas, Jajaran Polda Kalteng mensosialisasikan larangan Karhutla kepada masyarakat Ds. Bandar Raya, Kec. Tamban Catur, Kab. Kapuas, Prov. Kalteng. Jumat (09/04/2021) Pagi.

Kapolsek Kapuas Kuala Ipda Parmono melalui anggotanya Bripka Agus D.S dan Brigadir Didik H menjelaskan rutin melaksanakan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan kebakaran hutan dan lahan.

Bacaan Lainnya

“Kami mensosialisasikan pencegahan karhutla yang berisikan larangan dan sanksi pidana bagi pelaku pembakar hutan dan lahan kepada masyarakat agar diimplementasikan dan diketahui,” terang Didik.

Agus menambahkan melalui media spanduk, Imbauan disampaiakan dengan tujuan agar warga mengerti dan memahami tentang penyampaian imbauan tersebut dan mentaati Peraturan Perundang-undangan RI No.18 tahun 2004 tentang Perkebunan pasal 48 ayat 1 yang berbunyi “setiap orang yang dengan sengaja membuka dan atau mengolah lahan dengan cara membakar yang berakibat terjadinya pencemaran dan kerusakan fungsi lingkungan hidup” dan pelanggar akan diancam dengan pidana penjara 15 tahun dan denda 15 milyar.

Selain itu, Agus berharap dengan rutinnya disampaikan larangan karhutla dan sanksi pidananya masyarakat dapat patuh akan aturan yang diberlakukan demi terjaganya Kec. Tamban Catur aman dan kondusif. (TB40)

Pos terkait