Hadiri Diklatsar Banser GP Ansor, Kapolres Tebingtinggi Sampaikan Materi Kebangsaan

  • Whatsapp

ANALISNEWS, TEBINGTINGGI – Kapolres Tebingtinggi AKBP Agus Sugiyarso, SIK hadiri kegiatan Diklatsar Banser Angkatan ke-III GP Ansor Kota Tebingtinggi, Sabtu.(10/4/2021) bertempat di Gedung STIT Al-Hikmah Jalan Gatot Subroto Tebingtinggi.

Sesuai dengan thema kegiatan, ‘Menciptakan Pemuda – Pemudi  Yang Siap Memperjuangkan dan Membentengi Ajaran Ahlusunnah Wal Jama’ah (Aswajah) Yang Mampu Menangkal Paham Terorisme dan Radikalisme’, Kapolres Tebingtinggi hadir sebagai pembicara menyampaikan materi kebangsaan.

Dalam materinya Kapolres berharap kegiatan Diklatsar Banser dapat meningkatkan kecintaan Kepada NKRI melalui wadah Ormas NU. “Dengan memahami nilai-nilai kebangsaan kiranya dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan sehingga dapat menangkal paham-paham Radikalisme dan Terorisme,” ujar Kapolres.

Hadir dalam kegiatan, Kapolsek Padang Hulu Iptu Bringin Jaya, Ketua PC. GP Ansor Tebingtinggi Ansari Akbar, ST, Sekjen PC. GP Ansor Tebintimggi Indra perwira H. Siregar, SH dan Para Peserta Diklatsar Banser angkatan III.

Kegiatan Diklatsar Banser Tebingtinggi Angkatan Ke- III ini telah berlangsung selama 3 hari sejak Jumat (9/4/2021) yang dibuka oleh Ketua PW Anshor Sumut Adlin Tambunan. Kegiatan hari ini juga menyampaian materi oleh Wakil Walikota Ir Oki Doni Siregar tentang Sejarah NU, Materi ke Ansor- an oleh Pengurus NU Sumut, Materi malam fisik dan Materi As- wajah ( ahli sunah Waljamah) Oleh Ustad L Suhami.

Rencananya kegiatan akan ditutup pada hari Minggu (11/4/2021) dengan agenda Pembayatan / pengambilan Sumpah, janji, ikrar anggota Banser. (Gabe)

Pos terkait