Himpunan Mahasiswa Muara Jaya Sukses Laksanakan Harlah ke – 1

  • Whatsapp

Rohul – Bertepatan Pada 8 April 2021 adalah hari jadi Himpunan Mahasiswa Muara Jaya (Himamuja) yang pertama. Pada sempena Hari Lahir (Harlah), Himamuja mengadakan acara memperingati Harlah yang pertama yang Bertema, “Eratkan Persatuan dan Kesatuan di tengah perbedaan”.

Acara Harlah Himamuja di laksanakan di Gedung Aula BPD SP3 Desa Muara Jaya, Kecamatan Kepenuhan Hulu, Kabupaten Rohul Provinsi Riau. Acara yang juga di isi dengan santunan anak yatim, dan juga sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan. Acara berjalan dengan lancar hingga akhir penutupan, Kamis (8/4/2021).

Musmuliyadi selaku ketua Himamuja mengajak, setiap aspek kalangan masyarakat dan mahasiswa, terkhusus untuk lebih berfikir kritis menuju Kemajuan dan Kesejahteraan Masyarakat di Desa Muara Jaya.

“Umur satu tahun, bukan penghalang bagi kita untuk tetap menciptakan pergerakan yang bermanfaat bagi masyarakat desa muara jaya. Maka dari itu, mari kita sama-sama saling merangkul demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. Berfikir kritis dan tanggap, terhadap lingkungan sekitar yang merupakan kesadaran dari mahasiswa,” ucap Musmuliyadi dalam kata sambutannya.

Sesungguhnya Saya menyadari bahwa, pada masa – masa seperti ini, kepekaan dan daya kritis mahasiswa mengalami kemerosotan, terlalu banyak mahasiswa yang merasa bahwa hidupnya cukup hanya duduk di kelas saja. Sistem perkuliahan pun seakan mendukung, bahwa mahasiswa yang sempurna adalah mahasiswa yang patuh dan aktivitasnya hanya ada di dalam kelas.

Saya tidak bilang bahwa itu adalah hal yang keliru, tapi ketika kawan-kawan semua terjun ke dunia selepas lulus kuliah nanti, dan hanya mengandalkan ilmu yang didapatkan dalam kelas itu tidak cukup. “Satu permintaan saya terhadap para pemimpin Desa, buatlah wadah sebanyak-banyaknya untuk menampung bakat yang dimiliki dari adik-adik pelajar ataupun rekan-rekan mahasiswa. Saya menjamin jika hal ini terpenuhi, maka meningkatlah Marwah Desa kita ini,” tutur Ketua Himamuja .

Acara ini juga dihadiri Mahasiswa Pengurus Himamuja dan juga orang-orang tua dari Mahasiswa – Mahasiswa yang berdomisili di muara jaya, juga dihadiri oleh organisasi-organisasi mahasiswa yang ada di Kabupaten Rokan hulu, Pergerakan Mahasiswa Islam Rokan Huluulu, DPM dari Fakultas Teknik dan juga ketua Ikatan Mahasiswa Muara Musu.

Acara Harlah Himamuja ini didukung oleh ketua BEM unilak, yang juga selaku Koordinator Daerah (Koorda) Riau, BEM Nusantara Jimmy Saputa, dan ketua Senat Dema Mahasiswa Universitas Medan.

Irsandi Abimayu, selaku ketua pelaksana acara Harlah Himamuja, juga mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih, kepada teman-teman panitia yang lain.

“Saya selaku ketua pelaksana hari lahir himamuja yang ke-1, menyampaikan banyak terimakasih buat seluru panitia yang sudah ikut serta berjuang bersama, sudah mau menyisihkan waktunya pada acara in,i bersama dari pagi, siang, malam, susah, senang, capek, sudah kita lakukan bersama. Dan saya selaku ketua panitia menyampaikan, kita berjuang di Organisasi Himamuja ini, mulai dari detik, menit, jam, hari, minggu, bulan, bahkan tahun. Dimana kita sudah melakukan tugas dan tujuan sesua visi dan misi yang berdasarkan UUD 1945, yang menjadi barometer kita dalam berorganisasi,” tutup Irsandi. ( syah/rilis/Riau.targetjurnalis.com)

Pos terkait